Wishful Wednesday [88]

Rabu pertama di bulan November.

Nyaris saja aku kelupaan ikutan meme "wajib" satu ini gegara "pusing" dengan Nanowrimo, hahah.

Jadi, langsung saja. Inilah buku yang aku idam-idamkan...


Persepolis karya Marjané Satrapi



Sinopsis:

Persepolis is the story of Satrapi's unforgettable childhood and coming of age within a large and loving family in Tehran during the Islamic Revolution; of the contradictions between private life and public life in a country plagued by political upheaval; of her high school years in Vienna facing the trials of adolescence far from her family; of her homecoming--both sweet and terrible; and, finally, of her self-imposed exile from her beloved homeland. It is the chronicle of a girlhood and adolescence at once outrageous and familiar, a young life entwined with the history of her country yet filled with the universal trials and joys of growing up.

Edgy, searingly observant, and candid, often heartbreaking but threaded throughout with raw humor and hard-earned wisdom--Persepolis is a stunning work from one of the most highly regarded, singularly talented graphic artists at work today.


Alasan memasukkannya ke dalam wishlist:
Another rare books (bahasa Indonesia edition) that I wanna read (and have!)

Sudah nonton film adaptasinya dan suka sekali. Selama ini aku tidak terlalu tahu bagaimana orang-orang Iran dalam menjalani hidup di negaranya yang selalu terlibat konflik, tapi lewat film adaptasi ini, aku bisa membayangkannya. Dan bersyukur aku terlahir sebagai orang Indonesia.

Oh ya, ini super OOT, pernah baca atau pernah dengar soal wanita yang dihukum mati gara-gara "membunuh" laki-laki yang memperkosanya? Nah, kejadian itu terjadi di negara yang jadi setting novel grafis ini. Sudah bisa bayangin bagaimana kehidupan di Iran?


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!