Wishful Wednesday [107]

Rabu ketiga di bulan Maret yang cukup sibuk. Kesibukan yang tidak membuatku mengeluh. Kesibukan yang justru mendatangkan kebahagiaan padaku. Sebuah kesibukan yang aku syukuri telah menyergapku: menjual banyak buku melalui toko onlineku, Story Eater Corner (ada twitternya juga sekarang di @story_eater). Terutama menjual Games of Thrones karya G.R.R. Martin edisi terjemahan bahasa Indonesia yang selama tiga hari ini aku diskon sebesar 30%!

Dan apakah dengan aku mempunyai toko buku sendiri membuatku berhenti menggelontorkan harapanku (akan buku) pada Semesta? Tentu saja tidak. Konyol sekali kalau aku berhenti hanya gara-gara hal itu :))

Dan buku apa yang kali ini masuk dalam daftar harapan? Inilah dia:


Where She Went by Gayle Forman

Sedikit mengenai buku di atas:
Tiga tahun sudah berlalu sejak cinta Adam menyelamatkan Mia setelah kecelakaan yang memorakporandakan hidup gadis itu...

...dan tiga tahun sejak Mia pergi dari kehidupan Adam untuk selamanya.

Sekarang Mia bintang muda sekolah musik klasik Juilliard dan Adam bintang rock terkenal. Ketika Adam terjebak di New York sendirian, takdir mempertemukan mereka lagi, untuk satu malam terakhir.

Sambil menjelajahi kota yang sekarang menjadi rumah Mia, Adam dan Mia kembali mengunjungi masa lalu dan membuka hati untuk masa depan—serta satu sama lain.

Alasan memasukkan buku di atas dalam daftar:
Karena sampulnya yang tampan! Itu baru yang pertama, yang kedua karena aku sudah punya buku pertamanya, If I Stay. Minggu lalu aku nonton adaptasi buku pertamanya dan endingnya gantung sekali. Penasaran bagaimana kisah di buku satu itu (akan dibatja bulan depan) akan berlanjut.

Tapi dari sinopsisnya kayaknya setting waktunya dari buku pertama sangat jauh dari buku sekuelnya ini.

Eits, masih ada satu lagi, jadi jangan terburu-buru menutup tabs browser kalian ;)

Petualangan Sherlock Holmes by Arthur Conan Doyle


Sedikit mengenai buku di atas:
Ada 12 kisah dalam buku ini. salah satunya yang bikin aku penasaran: A Scandal in Bohemia!

Alasan memasukkan buku tersebut dalam daftar:
Karena aku diberitahu oleh sobat Hanifah di buku ini ada Irene Adler! Irene muntjul di kasus Sebuah Skandal di Bohemia.

Aku adalah penonton setia serial tv Sherlock yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Hal ini karena pengaruh tak langsung dari kak Zelie @ Book Admirer. Saat itu beliau (?) mengadakan giveaway berhadiah CD Sherlock season 2. Karena aku suka mengurutkan banyak hal, termasuk dalam menonton serial tv, maka dari itu aku mentjari Sherlock season 1. Aku coba tonton episode pertamanya: Study in Pink, dan sontak tertarik. Tak menyangka serial yang per seasonnya hanya terdiri dari 3 episode keren pakai dewa!

Intinya, aku suka pada serial tersebut. Dari sekian episode itu ada dua episode yang paling aku favoritkan: Reichenbach Fall dan Scandal in Belgravia—episode dimana Irene muncul untuk pertama kalinya.

Nah, karakter Irene di serial itu benar-benar mencuri perhatianku. Dia membuat kemampuan deduksi Sherlock tidak berfungsi! Meski pada akhirnya, di serial itu, Irene bukan karakter yang mengejutkan. Yang mengejutkan justru istri Dr. Watson.
Ini... Mau ngemengin buku atau bahas serial tv sih? -_-"
Yah, pokoknya gitu deh, hahah.


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!