R.A.B [4]

Hari ini adalah awal dari bulan Juni. Hari ini adalah hari untuk posting meme R.A.B. Hari ini adalah hari ulang tahunku.


Ya, hari ini hari ulang tahunku. Tak terasa tahun ini sudah hampir setengah jalan saja, ya. Dan selama semester pertama 2014 ini, tentu saja, banyak hal yang terjadi. Ada yang membuat hati berbunga-bunga, ada pula yang menghadirkan mega mendung dan bikin muka serasa tertekuk. Terlepas dari itu, aku bersyukur sekali mendapat berkah darinya berupa kesehatan, keluarga dan teman-teman yang baik, yang tak lupa memberiku ucapan dan juga do'a, dan segala hal yang telah kucapai atau pengalaman yang telah aku alami hingga detik ini.

Oke, langsung masuk ke R.A.B. sebelum makin panjang, hahah.

Buku yang direncanakan untuk kubaca bulan ini:
1. The Graveyard Book karya Neil Gaiman [sudah mulai kubaca]
2. Buku-buku dari bulan April yang belum tersentuh juga di bulan Mei, dan buku-buku itu adalah:
a) Ber.3.1.7.an karya Gadis, Kika, Vika
b) A Thousand Splendid Suns by Khaled Hosseini
c) The Flight of the Griffin by C.W. Gray
d) Foucalt's Pendulum by Umberto Eco [semoga bisa kelar]
e) Blaze of Glory by Michael Pryor


Buku yang kelar dibaca bulan lalu:
1. 1984 karya George Orwell
2. The Hermes Constellations karya Hermes and Friends

Buku yang tak direncanakan untuk dilahap tapi kubabat habis:
1. Legend karya Marie Lu

Buku yang tak direncanakan untuk "dimakan" tapi kumakan juga tapi aku memilih bagian yang aku (rasa) suka: [baca: buku yang kubaca lompat-lompat]
1. Shatter Me by Tahereh Mafi

Untuk film adaptasi, bulan kemarin aku tidak melihat satu film pun. Aku nonton The Machine dan Her, ini gara-gara salah satu "juri" Kastil Fantasi yang menilai cerpenku, Pelantun Warna-Warni Ternyata Robot?, mengatakan cerpenku tersebut mengingatkannya pada kedua film itu. Kedua film yang lumayan. Film dengan setting dan tema futuristik. Tapi bila boleh membandingkan, aku lebih suka Her. Lebih sederhana tapi ngena banget. The Machine, bagus juga, tapi banyak "lubang" di sana-sini yang tak terjelaskan.

Dan itulah masa lalu, masa kini, dan (rencana) masa depanku. Bagaimana denganmu?

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!