Summers Crossing by Julie Kagawa

Summers Crossing

Penulis: Julie Kagawa
Penerbit: Harlequin Teen
Tahun terbit: 2011
Tebal: 72 halaman
Seri: Iron Fey #3.5
Genre: Fantasi - Adventure - Komedi
Stew score: Sweet!
Target: Teen (13 tahun ke atas!)

Sececap Summers Crossing

Ash punya hutang pada seorang fey. Seorang fey yang sempat dimintainya lontong tolong.

Di dunia fey, hutang harus dan wajib hukumnya untuk dibayar. Kalau dia menolak... Entah apa akibatnya, menghilang dan dihapus keberadaannya, mungkin. Aku lupa.

Suatu hari, Fey ini datang menagih Ash membayar hutangnya. Dia meminta Ash untuk mengambil kembali benda kecil miliknya yang telah dicuri fey lain.

Yang jadi masalah adalah benda kecil itu ada di jantung Summer Court. Dan mau tak mau, Ash membutuhkan bantuan mantan-temannya yang kini jadi musuh yang suatu hari nanti bakal dibunuhnya, Robin Goodfellow, guna menolongnya memasuki daerah yang sangat terlarang dimasuki oleh winter fey seperti dirinya.


Citarasa Summers Crossing

Summers Crossing adalah buku paling lucu sepanjang aku membaca serial Iron Fey.

Hal ini mungkin disebabkan karena Robin Goodfellow, yang lucu dan konyol, menjadi narator.

Kisahnya sendiri biasa saja. Mudah ditebak dan tak ada kejutan yang sampai bikin aku terkesima. Tapi aku kagum bagaimana Julie Kagawa menyampaikan kisahnya. Dia tampaknya tidak kesulitan menyampaikan kisah Iron Fey berpindah dari sudut pandang Meghan yang serius dan galau, ke sudut pandang Robin yang kocak dan bikin susah untuk tidak tertawa.

Kesimpulannya, aku suka humor di Summers Crossing tapi untuk kisahnya aku anggap biasa saja. Twistnya tak berhasil padaku. Mudah ditebak. Tak ada invention yang baru atau memukauku kecuali cara bercerita penulisnya yang mampu menyelami karakter buatannya dengan baik.


Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
| | read big

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!