Three Night with Bartimaeus Giveaway

Siapa yang tidak kenal Bartimaeus? Selain dikenal dengan aksinya yang piawai dalam mencuri benda sihir yang diberi penjagaan sangat ketat, Amulet Samarkand, dan dikenal dari petualangannya menelusuri sihir Mata Golem hingga ke Praha, dan dikenal dari kemungkinan yang sering digembar-gemborkannya sendiri (bahwa dirinya pernah berbincang-bincang dengan Ptolemy dan Raja Solomon), ia juga dikenal sebagai jin tengil berusia ribuan tahun yang suka membuat komentar sepedas sambal ulekan (?)

Sebagian orang akan marah dengan cuap-cuapnya sambalnya itu (para mantan masternya seringnya suka tak sabar dengan tingkah polahnya), tapi sebagian yang lain (seperti aku, misalnya) terpingkal-pingkal berkat mulutnya yang tampaknya tidak memiliki rem XD Entah kenapa para master tersebut tidak bisa paham, tidak seperti kita, tentang sikap Bartimaeus yang bersemangat dan ceria :))))

Lalu ... Bagaimana bila, selama tiga hari berturut-turut, kalian dapat menghabiskan waktu bersama Bartimaeus?


Maksudku gini. Jadi ada seorang teman, sebut saja namanya Dwi, yang memiliki nama asli Ririn (eh, Dwi juga nama aslinya ding) yang memiliki tiket agar kalian, atau tepatnya salah satu dari kalian, bisa berduaan bersama Bartimaeus selama tiga hari (atau bahkan lebih) berturut-turut. Kira-kira kalian mau tidak? Boleh kok dipikir-pikir dulu. Dan sambil kalian memikirkan keputusan kalian, berikut penampakan tiket tersebut:



Meski bukan baru, masih mulus semua, coy! Kecuali yang Amulet Samarkand yak. Kata kak Dwi aka Ririn, di dalamnya ada sedikit tjoretannya. Gimana, tertarik untuk mendapatkannya? ;)

Sebelum kalian menjawab satu pertanyaan yang menentukan (serem ya kedengarannya?), ada beberapa hal yang mesti kalian perhatian:
1. Ketiga "tiket" di atas itu hanya untuk satu orang. Tentu kalian tak ingin dong Barty berbagi kasih dengan yang lain? ;)

2. Kalian mesti berdomisili di Indonesia. Ih, nggak adil, masa cuman yang di Indonesia? Gimana kalau ada yang tinggal di planet lain, masa iya nggak boleh ikutan? Boleh ikutan kok. Asaaaal ... punya alamat di Indonesia.

3. Membagikan info giveaway ini ke social media [bisa twitter, bisa facebook (set publik yak), Google plus, dan lain-lain].

4. Menjawab pertanyaan di bawah ini, dengan menyertakan nama, akun twitter/surel, dan tautan berbagi info giveaway, di kolom komentar. Dan ini dia pertanyaan yang sejak dari tadi kalian tunggu-tunggu:

"Kenapa kalian ingin menghabiskan waktu bersama Bartimaeus?"

Jawaban boleh panjang, boleh pendek, boleh lutju, boleh ... apapun. Pokoknya sopan dan bersih dari umpatan.

5. [Tidak wajib] Boleh banget lho follow twitter-ku di @FJrean atau @story_eater, dan membagikan woro-woro GA ini ke media sosial kalian.

Giveaway ini berlangsung hingga hari Sabtu, 10 Oktober 2015. Pemenang dipilih dari jawaban yang paling menohok hati. Bila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan via kolom komentar atau twitter @FJrean :3

13 comments:

  1. Itu jawabnya di twitter atao email?

    BalasHapus
  2. Nama : Evi Dwi Puspitasari
    Twitter : @littleephie
    Link tautan : https://twitter.com/littleephie/status/651232218493284352


    "Kenapa kalian ingin menghabiskan waktu bersama Bartimaeus?"

    Karena aku sudah bosan. Bosan jadi selingkuhannya Percy. Jadi aku mau cari selingkuhan. Berhubung mau mencoba makhluk-makhluk baru jadi buat cowok-cowok manusia maaf aja kalian belum beruntung. Vampire? Boleh. Malaikat? Boleh dong. Penyihir? Iya, boleh.
    Jin? Asal ganteng sih,nggak nyeremin oke aja.Nah, menurut kabar naga yang beredar, ada jin yang lagi menuju status jomblo. Jadi kayaknya cocok ma aku. Denger-denger sarkasmenya juga TOP jadi bisa nih buat saingan ma Percy. Meski usia Bartimaeus sudah sama sekali tak muda sedangkan usiaku benar benar masih muda, tapi tak apa. Aku mah terima atuh. Buat Bartimaeus, untuk lebih kenalnya silahkan kirim KTJ ( Kartu Tanda Jin) dan SIT (Surat Ijin Terbang) *emang jin terbang ya? atau melayang? atau menghilang?*. Kirimnya kemana? Ke pikiranku aj biar langsung diproses.

    BalasHapus
  3. Kenapa ingin menghabiskan waktu bersama Bartimaeus?

    Jawab: Karena bersamanya, waktu seolah takkan pernah habis :3

    Nama: Mizuki Ai

    Twitter: @onionkiddo (Harlem Ai Mizuki)
    E-mail: nekoyuina@yahoo.co.id

    Tautan info GA:
    https://twitter.com/onionkiddo/status/651522432327548929?lang=en DAN

    https://www.facebook.com/Mizuki.Arjuneko/posts/10204752105189667?notif_t=like

    BalasHapus
  4. Busyra
    @bzee_why / busy_mail125@yahoo.com
    https://twitter.com/bzee_why/status/651588194215923712?s=09

    Aku sudah mendengar reputasi Barty sebagai jin, dan itu membuatku penasaran untuk mengenalnya lebih dekat. Sesederhana itu, tapi kalau semisal aku berjodoh dengannya, sesuatu banget kan kalau Jun & Ririn yg pertama berkesempatan memperkenalkan kami

    Terima kasih untuk giveawaynya :)

    BalasHapus
  5. Dewi Padmi Pratiwi
    Twitter : @dewipadmip
    Email : dewipadmip@gmail.com
    Kenapa saya ingin menghabiskan waktu dengan Bartimaeus? Karena, saya sudah lelah menghabiskan waktu dengannya #eeaaa *padahal jomblo wkwkw mau yang fresh-fresh kak, mau merasakan sensasi berpetualang bersama jin. Dari beberapa review yang aku baca katanya Barti ini jin yang kocak tapi juga cerdas, mampu mengalahkan jin-jin yang lebih hebat dari dia. Tapi juga penasaran sama cerita Nathaniel yang masih 12 tahun tp udah manggil" jin -__- terus aku sama sekali belum punya buku karya the one and only, Jonathan Stroud :3 dan Bartimaeus Trilogy ini masuk dalam daftar wishlistkuuu (iyalah, yang lain juga gtu -_-)
    Link share :
    Twitter : https://twitter.com/dewipadmip/status/651607508180533249
    FB : https://www.facebook.com/dewdewpevensie/posts/943846195689263?notif_t=like

    May the odds be ever in my favor :"))

    BalasHapus
  6. Shafa Callista/twitter : @corona_watson/ig : @corona_watson/facebook : Shafa Callista Chairunnisa
    Ask : Kenapa kalian ingin menghabiskan waktu bersama Bartimaeus?
    Ans : Kenapa? Karena saya sedang membutuhkan kasih sayang setumpuk, atau segunung buku petualangan fantasi yang akan saya peluk-peluk, lalu saya makan. Akhir-akhir ini saya kurang makan buku-buku fiksi(fantasi terutama) karena tergantikan dengan buku-buku pelajaran, hikss T_T maaf ya fantasy books, aku sudah menduakan kamu *tsaaahhh* ... :3 Nah menurut penuturan mas FJ, Bartimaeus tuh kocak dan nyenengin banget! :3 Sepertinya cocok nih untuk menemani hari-hariku xD
    Thank u mas Fj(dan mba Dwi) atas giveawaynya yaaa ^^

    BalasHapus
  7. nama : pramestya
    akun twitter/surel : @p_ambangsari
    tautan : twitter.com/p_ambangsari/status/651333677759098880

    Jawaban : Karena kayaknya aku sama dia sejenis kak. Sama-sama makhluk invisible. :( Iye, kalau aku sering gak ditanggapi sama orang lain.

    Terus kesamaan yg hampir sama (?) aku ini arwah penasaran. Kalau sampai ada yg bikin penasaran, bakal aku kejar sampai korban kejang-kejang. Dan ternyata, 3 buku ini udah bikin aku penasaran.
    Jadi, kalau Bartimaeus mau hidup tenang, aku kasih 3 syarat! Jadi milikku, kubaca, terus kita bakal sama-sama bahagia. Hahaha alasan apa ini? -_-

    Karena kesamaan, penasaran, dan syarat itu yang buat aku pengen ngabisin 3 malam sama jin ini. (asal cuma di fantasi, aslinya aku pasti takut ketemu jin)
    Oh iya, kan lumayan kalau habis UTS aku punya alat refreshing. Asik asik! :D

    thanks GA nya kak. Wish me luck :D

    BalasHapus
  8. Naufal RM
    @NaufalRM/naufal.rm@gmail.com
    https://twitter.com/NaufalRM/status/652225803145510912

    Karena... kan pengumumannya tanggal 10 Oktober tuh. Nah, hari itu aku ulang tahun ke twenty sekian sekian. Jadi, please, hadiah tiga novel ini buat aku aja ya. Sepertinya bakal menyenangkan merayakan ulang tahun dengan membaca tiga novel si jin hebat, sarkastik, sekaligus kocak ini. Hehehe.

    BalasHapus
  9. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    https://mobile.twitter.com/_loisninawati/status/652259524926017536?p=v

    Pengen jalan" bareng Bartimaeus XD

    BalasHapus
  10. Nama : Fransisca Susanti
    Twitter /surel : @siscacook / siscawiryawan@ymail.com
    Link share :
    FB : https://www.facebook.com/fransisca.susanti.7/posts/10203693071926285
    Twitter : https://twitter.com/siscacook/status/652340732670382080
    Jawaban :
    I…h baca postingan tentang pribadi Bartimaeus yang komentarnya sepedas sambel ulek langsung sukses bikin hatiku kecanduan….penasaran banget apa level kepedasan Bartimaeus =)

    L…agi bosan di rumah ….kayaknya asyik deh ngabisin waktu bersama Bartimaeus…liat aja wajahnya yang nyengir nakal, pasti ini spesies jin yang seru, penuh semangat, dan gaul :P
    O..MG…apa perlu ada alasan kalau ingin ngabisin waktu sama Bartimaeus???biarkan waktu yang menjawab…biarkan saja semuanya terjadi tanpa alasan pasti (padahal alasan pastinya…falling in love sama Bartimaeus…tapi kan harus misterius dan menantang biar Bartimaeus-nya tambah penasaran dan mau ngedate bareng aku )
    V..ery L.OV.E F.A.N.T.A.S.I.O.U.S S.T.O.R.Y soalnya bikin aku terjun ke dunia lain yang penuh warna kehidupan…
    E…w belum pernah sih ngedate sama jin…apa kalau digosok hidungnya (bukan lampu ajaibnya…kayaknya Bartimaeus ga punya lampu ajaib ya??) dia bakal bikin aku terbang dan wisata kuliner bareng keliling Nusantara??? Atau wisata dunia ngunjungin berbagai perpustaan terkenal =)

    B…aru tau ya sesama makhluk dunia lain sudah ada konspirasinya hitam di atas putih…harus saling ketemu kalau tidak kesetimbangan dunia lain akan kacau…
    A…rti hidup yang sesungguhnya ialah ceria dan penuh semangat…dan itu bisa diajarkan oleh Bartimaeus =)
    R…upanya Bartimaeus sudha ngirimin 1000000000000000000000 e-mail mengingatkan dia mau ketemu aku secepatnya kalo engga di bakal ngehack hati aku pake sihir cinta….aku bakal dijadiin zombie penguin ….ooops!!!
    T…olong hatiku sudah dicuri sama Bartimaeus malah hatiku diganti dan diisi dengan bulu bebek berwarna pink???!!!!
    I…h aku mau banget kenalan sama Bartimaeus soalnya aku belum pernah baca karangan Jonathan Stroud.
    M..au, M.AU, dan M.A.U ngabisin waktu bareng Bartimaeus sambil dengerin lagu Simple Plan, “Jet Lag” di atas permadani terbang…kita mau mengunjungi Raja Solomon menembus dimensi awan waktu…
    A… ku tak tau lagi alasan apa sebenarnya aku harus bertemu jin tengil ini…mungkin aku ingin belajar ketengilan dari pakarnya, sang profesor yang telah berusia ribuan tahun :P
    E…w… Bartimaeus usil banget, dia pakai sihir mata Golem, skarang mata aku jadi kayak mata laba-laba…aku jadi pusing liat segalanya dengan 8 mata T.T tolong temukan aku dengan dia….hanya dia yang bisa mematahkan sihir kutukan ini….aku akan menukar kutukannya dengan buntut jin-nya yang aku temukan di atas pohon mangga di halaman rumahku (biasanya aku pakai untuk nakutin nyamuk :P soalnya ada embusan apinya =))
    U..gh gimana ya…kalau ga ketemu Bartimaeus…rasanya ada yang kurang dalam hidup ini…kayak sayur tanpa garam…kayak sambal tanpa terasi…
    S…U.K.A banget sama synopsis Bartimaeus di blog ini, aku ingin dia memberikan tips senam wajah yang sehat alias ketawa terus pas bareng dia…supaya aku bisa mendapatkan manfaat good mood dan anti aging =)

    trims bnyk kesempatan giveawaynya ^^

    BalasHapus
  11. Mounadya Hanifa9 Oktober 2015 12.36

    Nama : Mounadya H.
    Twitter / e-mail : @soranamuuu / hanifa510@yahoo.com
    Tautan : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1174548629229166&id=100000221190254&refid=7&_rdr

    Jawaban : karena saya sudah lama nyari bukunya, ga ketemu juga, dan kalo ketemu juga belom tentu bisa beli karena dompet forever kering :')) jadi ini satu-satunya kesempatan supaya saya bisa ketemu dengan Bartimaeus dan berpetualang bersamanya (?)

    BalasHapus
  12. Kenapa aku ingin menghabiskan waktu bersama Bartimaeus? Karena aku sendirian. Aku sudah terlalu lama hidup dalam keheningan. Hingar bingar memang disekitarku. Tapi tak banyak yang peduli padaku. Mungkin sepertinya tidak ada yang peduli padaku. Aku selalu memikirkan segalanya sendiri. Memendam semua keluh kesah saat peluh mengucur di dahi ketika aku berusaha keluar dari masalah. Aku butuh teman.....

    Maryana | @ryana_maryana | amz_ochi_gnz@yahoo.co.id | https://mobile.twitter.com/ryana_maryana/status/652802004033531912?p=v

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html