Wishful Wednesday [85]

Rabu Minggu ketiga Oktober.

Dan inilah buku yang ingin kusandingkan bersama buku-bukuku yang lain...


Ben Hur karya Lew Wallace


Sinopsis:
Yuda Ben-Hur hidup pada awal abad ke-1. Dia pedagang muda kaya-raya di Yerusalem. Ketika seorang gubernur baru datang ke kota itu, sahabat masa kecil Ben-Hur, Messala, ikut datang sebagai komandan legiun Romawi. Mulanya mereka senang karena bertemu kembali setelah sekian lama, namun kemudian timbul perselisihan akibat perbedaan pandangan politik. Ketika sedang menyaksikan parade penyambutan bagi Gubernur, sebuah genting jatuh dari rumah Ben-Hur dan melukai sang Gubernur. Messala tahu hal ini tidak disengaja, tapi dia memerintahkan Ben-Hur ditangkap, harta kekayaannya disita, dan ibu serta adik perempuannya dipenjara.

Ben-Hur, yang menjalani hukuman sebagai budak di perahu, bertahan hidup, dan bersumpah untuk kembali dan membalas dendam kepada orang yang dulu pernah menjadi sahabatnya ini

Alasan memasukkannya ke dalam wishlist:
Mungkin kalian tak akan mempercayainya, tapi aku merasa aku harus membaca buku ini. Buku ini terus-menerus "memunculkan" dirinya lewat gumaman yang tanpa sadar kulontarkan. Iya, aku menggumamkan judul buku ini berulang-ulang, "Ben Hur, Ben Hur, Ben Hur" ketika aku beraktifitas, tapi terutama ketika aku sedang mencuci baju. Aneh, ya? Aneh banget.

Aku sendiri belum tahu cerita di dalamnya, saat hendak memasukkannya ke dalam wishlist. Yang aku tahu buku ini buku klasik dan Gramedia telah menerbitkan versi terjemahannya. Tapi saat proses penulisan ini, dan membaca sinopsisnya... ah, ya, aku rasa aku bakal suka dengan buku ini.

Belum lagi, sampul buatan Gramedia itu tampak sangat pantas buat dikoleksi.


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 comments:

  1. Semoga terkabul Jul ^^
    bukunya menarik, aku juga mau punya ahhhh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, Nan :D
      Semoga aku dan kamu bisa segera memiliki buku ini. Amin.

      Hapus
  2. itu seperti buku itu merasukimu bahkan sebelum ia berada ditanganmu o-O
    semoga terkabul ya, segera!

    BalasHapus
  3. bener, saya ga percaya, kok bisa sih hihihi...
    smoga terkabul yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak tau, kak. Mungkin hal itu akan terus menjadi misteri ._.
      Amin. Makasih, kak :D

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html