A Fair Lady and A Fine Gentleman: Kumpulan Kutipan dari Buku-buku Jane Austen

A Fair Lady and A Fine Gentleman
Sebuah kumpulan quote dari karya-karya besar Jane Austen
Penerjemah (sekaligus penyusun?): Dyah Agustine
Penerbit: Qanita (an imprint of Mizan Pustaka)
Tahun terbit: 2016
Tebal: 144 halaman
Genre: Fiksi - Kumpulan Quote
Target: Young Adult (15 tahun ke atas)
Score: Delicious!

Tak ada alasan untuk tidak menyukai A Fair Lady and A Fine Gentleman! XD

Sejak sebelum buku ini terbit, kalau tidak salah ingat penerjemah buku ini sempat mengiming-imingi diriku dengan buku ini, aku sudah kepincut dengan covernya yang cantik banget dan minta difoto banget itu xD



Ya kan, minta difoto banget, kan? XD

A Fine Lady and A Fine Gentleman ini berisi kutipan-kutipan keren yang diambil dari novel-novel besar karya Jane Austen; Northanger Abbey, Persuasion, Mansfield Park, Sense and Sensibility, Emma, dan tentu saja yang paling terkenal, Pride and Prejudice.
Aku bukanlah tipe orang yang suka membeli buku-buku kumpulan quote atau kutipan. Selain karena isinya dikit, biasanya isinya berupa nasehat-nasehat yang nadanya agak menggurui--yang kadang bikin aku terserang alergi xD

Yah, walau ilustrasi dan font-nya indah-indah dan sangat memanjakan mata sekali, belum lagi kertasnya sejenis kertas premium dan umumnya dibungkus dengan hardcover: yeah, I know, sangat mengundang sekali buat diadopsi.

Tapi untunglah aku tak tergoda karena harganya seringnya mahal--kemungkinan sih karena banyakanya ilustrasi dan font-font oenjoe yang memenuhi tiap halamannya.

Tapi kemudian A Fair Lady and A Fine Gentleman muncul.

Sebagai pecinta karya klasik--iya, lama-lama batjaanku yang dulu didominasi oleh fantasi dan fiksi ilmiah sekarang tampaknya digeser oleh karya-karya yang berusia puluhan bahkan ratusan tahun--aku tak kuat menahan godaan buku yang diterbitkan oleh penerbit Qanita. Penerbit buku-buku klasik favoritku.

Bagus ya bukunya?

Enak pula buat difoto dan diunggah di Instagram xD

Berminat buat mengoleksinya juga?

Harganya terjangkau lho, tak sampai 70rb rupiah saat pertama kali rilis. Mana bukunya hardcover pula. Enak banget buat nimpuk orang *eh

Jadi ya ... seperti yang aku bilang di awal, tak ada alasan untuk tidak jatuh hati pada A Fine Lady and A Fine Gentleman x'D

Dan aku harap buku ini penjualannya bagus. Jadi siapa tahu redakturnya mempertimbangkan bikin buku sejenis dengan kumpulan kutipan dari karya-karya klasik yang lain xD

Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html
Kategori: Nomor 2 - Buku dengan jenis huruf pada sampul yang kalian suka


2 comments:

  1. Wah, ada ya buku yang menerbitkan quote dari novel-novel penulis terkenal. Tapi, kelak apa yang akan dinikmati ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada. Bukan hal baru nampaknya. Dinikmati dari apa nih? Mungkin bisa jadi kutipan gini jadi semacam ... katalis buat memancing seseorang untuk membatja keseluruhan novelnya? Atau buat seseorang yang malas batja novel keseluruhannya dan ingin tahu gambaran besarnya saja?

      Atau, untuk kolektor kutipan. Ada beberapa orang yang hobi mengoleksi kutipan, biasanya sih ditulis sendiri, tapi kalau ada buku ini, ditambah disertai latar belakang yang memanjakan mata, ya ... lumayan buat ditambahkan ke koleksi :3

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html