E’pliss

Sekilas mengenai E’pliss

Namanya (masih) Edi Wardiman, tapi lebih dikenal dengan nama Edward Culun. Status dia sekarang (masih) vampir kucrut. Dia juga (masih) tergila-gila pada Bella. Tapi Bella (masih) bingung memilih, siapa yang akan dijadikan kekasihnya. Ataukan Edward? Atau Emon, yang (masih) sepupuan dengannya?

Hubungan Edward dan Bella yang kegantung kayak jemuran, akhirnya mendapat kepastian juga. Bella memilihnya. Sayangnya, Emon tidak memiliki hati seluas lapangan bola. Dia ngambek, kesel, sampai pengen banting setir jadi blogger buku. Masih bagus dong ketimbang jadi preman pasar? Eh, tapi bukan ding, si Emon jadi anggota terbaru Rosella, vampir ganas yang pengen banget balas dendam jadii Bella.

Belum lagi Jessica, si siluman serigala, muncul juga untuk nagih hutang, eh, balas dendam sama Bella.

Mau tak mau Edward harus bantu Bella. Bukan ngebantu ngangkatin jemurannya pas hujan mendadak turun. Bukan pula ngebantu nyuciin baju Bella di kali deket rumah. Tapi ngebantu menghadapi Rosella dan Jessica yang mau balas dendam. Hanya saja, apa yang bisa dia lakuin? Dia udah nggak punya kharisma menggoda kayak pas pertama jadi vampir dulu (apa hubungannya?)

Berhasilkah Edward ngebantu Bella? Berhasilkah dia memenangkan piala citra? Atau, malah dia jadi the next Indonesian Idol (bukan bermaksud promosi yee, meski acaranya mau digelar)?
Daripada penasaran, daripada bertanya-tanya, daripada baca sinopsis aneh dan jayus ini, mending teman-teman segera baca sendiri deh buku ke-tiga dari serial Tuilet karya Oben Cedric ini (buat yang nanya twitternya, ini dia -> @Obenkucrut)

Setelah aku mengunyah E’pliss
Sayangnya aku belum membaca buku kedua serial ini; judulnya New Emon (nggak ada yang nanya Re -.-) jadi ada beberapa yang baru aku tahu disini. Seperti Emon yang vampir juga. Seperti Jessica yang siluman serigala. Juga Jasper. Nah, pasti teman-teman bakal penasaran banget sama vampir satu ini (pede amat dirimu, Re?)

Novelnya masih sama dengan novelnya yang lain (emang novelnya siapa, Re? Novelnya Oben, novelnya siapa lagi?) E’pliss… masih sama kocaknya. Masih bikin ngakak. Dan masih ngelibatin bencong #eh
Ending E’pliss tak terduga. Di dalamnya juga disebutkan detail untuk buku selanjutnya. Dari pemantauan timeline twitter Oben (jangan sebut aku stalker ya, qaqa), judulnya Bretking dwong.

Bagi yang stress, atau yang mau dianggap stress, coba baca E’pliss deh. Dan cari tau, apakah judul buku ini, E’pliss, nyambung sama cerita di buku ini :p

Judul: E’pliss (Catatan si Kucrut berebut cinta vampire)
Penulis: Oben Cedric
Penerbit: Gradien Mediatama
Tebal: 136 halaman

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html