Young on Top

Sekilas mengenai Young on Top

Usia muda tapi sudah mencapai puncak karier? Apa nggak terlalu mengada-ngada? Terlalu mimpi dan mengawang-ngawang, si pak A aja baru naik pangkat setelah mengabdi bertahun-tahun, masa kita yang masih bau kencur bisa berada di puncak karier? Eits, justru itulah kenapa kamu mesti baca Young on Top. Seperti kata Billy Boen dalam bukunya Berada di karier puncak adalah hak semua orang. Tak perlu menunggu hingga usia matang untuk mewujudkan hal tersebut.
Tapi ingat aturan mainnya: Kariermu dibangun oleh kamu sendiri. Jangan mengharapkan orang lain (semisal orang tua) melakukannya untukmu.

Jika kamu punya hasrat/passion yang sangat kuat untuk menggapai kesuksesan dengan apa yang kamu kerjakan, maka pegang kontrol atas tujuan profesionalmu. Kamulah yang menentukan siapa kamu, apa yang bisa kamu lakukan, dan kemana kamu akan membawa kariermu, tingkat bawah, menengah atau puncak. Kamulah pengontrol kesuksesan itu.
Temukan 30 rahasia sukses di usia muda dalam buku Young on Top ini, mulai dari pelajaran dasar mengenai Confidence, on time, open minded, dan masih banyak lagi termasuk cara melempar humor yang benar–kata DA Benton dalam buku Young on Top, humor akan membuat orang lain merasa nyaman.

Setelah aku mengunyah Young on Top

Sebelumnya, aku ingin berterimakasih pada @idkreatif yang telah memberiku kesempatan menjadi pemenang lomba twitter yang mereka adakan. Sumpah surprise banget aku mendapatkan buku Young on top yang terselip diantara kaos keren dan cd original bangkutaman.

Buku ini dibagi dalam empat bagian; Bagian satu terdiri dari 9 bab, bagian dua 12 bab, bagian tiga 9 bab, dan bagian empat 1 bab saja.

Lho, bukannya buku ini kasih 30 rahasia, kok itu… ada satu rahasia yang nyempil? Soal itu… Sobat baca bukunya sendiri ya, eits, nggak boleh loncat ya bacanya ;) 

Bagusnya buku karangan Billy Boen ini adalah bahasanya yang sangat ringan. Tipikal bahasa yang digunakan oleh anak muda jaman sekarang–tapi bukan bahasa gaul ya, yang pakai loe dan gue, haha. Dan ini yang penting, Billy menuturkannya tanpa kesan mengajari. Mungkin karena semua rahasia yang tertulis di dalamnya di dapatnya dari pengalaman pribadi.

Cover bukunya juga unik. Lapis dua. Lapis pertama, warna kuning mendominasi nyaris 3/4 bagian cover dan warna putih yang dibentuk nyaris menyerupai segitaga siku-siku bisa “disobek” dan dibentuk menjadi sayap pesawat.

Oh iya, di sepanjang buku ini terdapat kalimat-kalimat atau quote dari orang-orang terkenal, semisal Donald Trump, Barrack Obama, dan seterusnya, dan para pengusaha yang telah sukses di bidangnya.
Buku ini jelas bukan “bukuku”, tapi aku memberi score 5 of 5 stew bowls (nilai sempurna) untuk karya Billy Boen ini. Psst, jangan bilang-bilang ya aku butuh berbulan-bulan untuk membacanya, hahah.

Judul: Young on Top
Penulis: Billy Boen
Penerbit: Gagasmedia
Tebal: 276
Stew Score: 5 Bowls

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html