Midnight Sun [Stephenie Meyer]

Midnight Sun

Penulis: Stephenie Meyers

Penerbit: Tidak ada. Ebook ini hanya berupa draft

Tebal: 216 halaman

Bahasa: Inggris

Genre: Romance, fantasy, horor

Stew score: Tasteless

Icip-icip Midnight Sun

Beberapa chapter awal Twilight dari sudut pandang Edward.
Citarasa Midnight Sun

Aku kira karena jumlah halamannya sedikit, aku bakal bisa kelarin buku ini. Secara keempat buku utamanya aku kelar semua. Terutama Eclipse yang tuntas dalam waktu dua hari–itu rekorku untuk Twilight Saga. Dan perkiraanku… Salah!

Aku baca 3%, lalu aku meninggalkannya untuk mencicipi hidangan lain.

Baru ketika tekad buat kelarin tantangan baca buku di goodreads (yang aku buat sendiri), aku memutuskan buat menyelesaikannya–meski aku bacanya lompat-lompat.

Aku (tidak seperti dulu yang belum banyak “pekerjaan” sehingga tidak peduli pada waktu) tidak tahan dengan pengulangan kata yang terlalu banyak dan plotnya yang lambat. Entah berapa kali kata monster disebut. Aku sih jelas malas menghitungnya.

Jadi aku… Seperti yang kalian tahu… Banyak menskip adegannya.

Aku juga banyak lupa detail Twilight dari POV-nya Bella. Aku juga malas mencaritahu. Tapi kalau nggak salah sih, bagian Edward menghilang itu ada sekitar beberapa minggu (di sini hanya seminggu) dan kalau nggak salah lagi, dia berburu dulu sebelum ketemu Bella lagi. Nah, masalahnya aku nggak nemu adegan berburunya. Aku skipnya pelan kok, nggak langsung melejit banyak. Tapi bisa juga aku kelewat beberapa adegan gara-gara skip, padahal adegan itu (yang aku cari) ditulis dalam paragraf deskripsi singkat.

Midnight Sun sendiri membuka kembali pertanyaan lamaku ketika kelar membaca seri yang fenomenal ini (dan tampaknya tidak akan ada jawabannya).
1) Apa guna makanan (atau minuman) bagi vampir? Toh mereka nggak bakal mati, otak, paru-paru dan jantung juga nggak berfungsi.

2) Jumlah mereka, memang nggak sebanyak manusia, tapi mereka cepat, kuat, punya kelebihan yang “unik-unik”, tidak punya kelemahan pada apapun, jadi kenapa mereka menghindari manusia? Mereka bisa jadi penguasa manusia yang notabene “makanan” mereka.

Apa, manusia punya nuklir dan roket? Nuklir mematikan, tapi vampir kan cepat gerakannya tinggal lari cepat ke penekan tombol dan membunuhnya, nuklir tetap berada di tempat. Belum lagi tubuhnya sekeras Superman, paling yang penyok dan jadi rempeyek ya roket berisi nuklir itu.

Eh, si vampir yang nabrak roket nuklir juga bakal kena ledakan sih ya.

Apa, bisa diprogram otomatis? Memang vampir bodoh? Mereka kan punya umur panjang buat belajar.

Yang menarik dari Midnight Sun ini adalah jawaban-jawaban tak terduga Bella atas pertanyaan Edward dan Edward dibuat kecele berulang kali :lol: Bagian yang juga aku sukai di Twilight.

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!