Da Vinci Code

Sekilas mengenai Da Vinci Code

Dari judulnya sudah bisa ditebak isi novel ini berkaitan dengan kode yang ditinggalkan oleh Leonardo Da Vinci. Kira-kira kode itu ditaruh dimana ya oleh Da Vinci? Apakah kita mengetahui dimana letak kode itu disembunyikan? Biar aku jawab: Ya.

Hasil karya Da Vinci yang terkenal seperti Lukisan-lukisan, gambar-gambar, karikatur,dst. disitulah dia membenamkan kode-kode rahasianya. Beberapa diantaranya bahkan kita mengenalnya. Lukisan Monalisa, Last Supper *makan malam terakhir*, dan satunya lagi… Hnn, aku lupa namanya tapi dipake di dunia kedokteran. Lalu apa yang dirahasiakan Da Vinci dalam kode yang disiratkan dalam karya-karya masterpiecenya?

Apakah benar senyum misterius Monalisa menyimpan rahasia? Atau latar belakang Monalisa-kah,dimana bagian kiri lebih tinggi dari kanan? Bahkan dalam lukisan Last Supper, Da Vinci menyembunyikan dengan sangat rapi keberadaran Holy Grail !! Betapa briliannya dia..

Robert Langdon–pakar simbologi Harvard, tokoh central serial ini, dituduh sebagai pembunuh Jacques Sauniere, kurator museum Louvre. Dengan bantuan Sophie Neveu, Seorang Kryptolog, mereka berdua berhasil lolos dan memecahkan petunjuk dari Sauniere yang ditinggalkannya di menit-menit terakhir hidupnya setelah dirinya “dibereskan” oleh Silas.
Sayangnya Fache mengartikan Pesan terakhir Sauniere dengan kurang tepat. Karena Robert tak mau ditangkap, dia mau tak mau mengikuti petunjuk yang diberikan Sophie yang dengan cerdik dimasukkan ke pesan suaranya–meski awalnya tampak kebingungan.
Keadaan makin rumit saat Robert menemukan kaitan Saunire dengan Biarawan Sion. Sebuah kelompok persaudaraan yang beranggotakan orang-orang besar dan salah satunya adalah Da Vinci. Dia kemudian sadar bahwa mendiang kurator, yang juga kakek dari Sophie, meninggalkan warisan Biarawan Sion untuk mereka–karena ke-4 petinggi biarawan telah tewas ditangan Silas.

Masalahnya, Robert dan Sophie menjadi buronan International dan dikejar-kejar oleh para pengejar rahasia yang telah disembunyikan oleh Biarawan sion. Dan bila mereka gagal, maka rahasia tersebut akan terkubur selamanya.

Apakah mereka akan bisa memecahkan misteri yang diwariskan kepada mereka? Dan bagamana cara mereka lolos dari terkaman para pengejarnya?

Setelah aku mengunyahDa Vinci Code

Banyak hal yang bisa kamu dapat dari novel ini. Sejarah-sejarah yang benar-benar akurat, fakta-fakta zaman dulu, hingga kabar-kabur yang masih misteri bisa kamu temukan di buku ini. bagi penggemar sejarah *seperti aku* dan teori konspirasi mungkin novel ini bagus untuk bacaan ‘ringan’ :)) banyak sekali hal yang Ditemukan oleh Dan Brown yang dituangkan dalam novel pertama (tapi seri ke-2) serial Robert Langdon ini. kabarnya juga buku yang Sensasional ini mengemparkan publik Vatican *lebih hebat lagi yg ditimbulkan oleh prekuelnya Angel and Demon* karena basicnya sejarah– dibumbui konspirasi dan pembunuhan, jadi jangan heran bila humor di novel Da Vinci Kode sangat sedikit.

Buku ini aku beri rate 5 dari 5. Yak, nilai sempurna :victory: Buku ini keren, meski pelaku kejahatannya mudah sekali untuk ditebak. yang cukup mengharukan adalah apa yang dialami Silas. Ya ampun,tega sekali–orang yang mengaku–Guru *penjahat utama* memanipulasinya. Jika kamu mencari novel yang bikin kamu mengkerutkan kening *karena berpikir* dari awal hingga mencapai anti-klimaks, maka novel Da Vinci Code ini sangat tepat untuk mengisi waktu senggangmu agar otakmu sedikit ‘fresh’ :grimace:

Judul : Da Vinci Code (Kode Da Vinci)
Penulis : dan Brown
Penerbit : Serambi
Tebal : 631 halaman

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html