Angel and Demon

Sekilas mengenai Angel and Demon

Robert Langdon, ahli simbologi Harvard, dimintai tolong oleh kepala CERN, Lembaga Riset Nuklir Eropa, Maximilian kohler untuk memastikan sebuah simbol yang mampir ke lembaga tersebut. Hanya saja, simbol illuminati yang ingin ditunjukkan Kohler tercetak di tubuh kaku Leonardo Vetra, salah satu ilmuwan CERN yg juga sahabat baik dari Kohler. Dengan kata lain, kematiannya diakui sebagai tanggung jawab dari kelompok persaudaraan illuminati.

Tak hanya menutup buku kehidupan Mr Vetra,tapi kelompok illuminati juga mencuri antimateri. Kelompok illuminati juga mengatakan antimateri yang telah dicuri itu ditempatkan di salah satu lokasi di Vatican. Dan anti materi itu bisa meledak bila tak segera dikembalikan ke tempat penyimpanannya di CERN.

Hal ini menyeret Langdon dan Vittoria Vetra, putri Leonardo Vetra, untuk terbang ke Vatican sesegera mungkin. Untuk mencari antimateri tersebut dan juga menemukan siapa pembunuh dari Leonardo Vetra Hanya saja, di Vatican sendiri juga sedang ada masalah. 4 orang Kardinal, calon yg akan menjadi Paus, dinyatakan hilang. Padahal pemilihan Paus akan segera dimulai. Akankah Langdon dan Vittoria berhasil menemukan antimateri tersebut? Dan apakah sang Hassasin julukan untuk pembunuh Leonardo Vettra, berhasil ditangkap? Lalu apa saja yang terjadi pada 4 Kardinal yang hilang? Temukan semua Di buku Dan Brown berjudul Angel and Demons *prekuel dari Da Vinci Code* yg versi terjemahan Indonesianya diterbitkan oleh Serambi.

Setelah aku mengunyah Angel and Demon

Di dalam novel Angel and Demon ( #1 Robert Langdon) seperti novel Da Vinci Code, terisi banyak jejak sejarah. Bila di DVC mengenai banyak karya-karya Da Vinci, di buku prekuel ini banyak ditemukan mahakarya illuminati, kelompok rahasia yg anggotanya orang terpelajar dan terkenal seperti Galileo, Bernini, dan masih banyak lagi. Di novel ini juga banyak disorot tempat2 wisata di Negara Kota, Vatican.

seperti banyak buku Dan Brown, tak ada humor di dalamnya–setidaknya ini kesanku. Semua isinya serius. Dan dibikin berbelit-belit. Meski berbelit, Mr Brown menyuguhkan banyak fakta secara bertahap. Membuatnya terasa menyenangkan, karena pembaca tak dipaksa menjadi ‘gemuk’. Jujur aku kurang gitu suka dengan akhirnya. Mungkin akan lebih baik bila dugaan Landon sebelumnya benar, namun kebenaran yg tanpa sengaja disadarinya setelah dia keluar rumah sakit membuatku sedikit… Ilfeel. Ga heran di GR novel ini menuai banyak kritikan.

Overall novel Angel & Demons tetep nikmat untuk dibaca. Hal-hal seperti illuminati *yg banyak dibahas di dalamnya* membuat orang terus penasaran dari awal hingga akhir.

Suka novel yang nambah pengetahuan sejarah? Atau suka dengan teori konspirasi? Novel Angel & Demon cocok untukmu.

Judul : Angel and Demons
Penulis : Dan Brown
Penerbit : Serambi
Tebal : 500 Halaman

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html