Scene on Three

Pertama kalinya aku mengikuti meme yang digagas oleh kak Busyra ini. Inti dari meme ini adalah berbagi adegan (yang kemungkinan besar favorit) dari sebuah buku yang kemudian di bagikan pada dunia melalui media blog setiap tanggal yang memiliki unsur angka tiga (3, 13, 23, 30, 31).

Dan adegan yang ingin aku bagi pada dunia di kali pertama aku mengikuti meme ini adalah...

"Kenapa mesti takut ketemu Nyonyo? Giliran jauh aja, telepon-teleponin minta ditransfer uang," ledek Emon.

"Kami takut diajak tinggal sama Nyonyo dan suami barunya." (Ini yang ngomong namanya Grace)

"Emang kenapa dengan suami baru Nyonyo? Dia suka mukul kamu?"

"Nggak juga sih. Tapi dia suka banget beliin kami cokelat. Padahal kan kami nggak suka cokelat, bisa merusak gigi. Maunya kami tuh sering-sering dibeliin PSP, sepatu, baju, sama handphone yang bisa buat nyedot debu deh."

Ya amplop! Kecil-kecil dah matre.

"Lagian, nggak enak sama Bobo kalo ikut Nyonyo. Kami kan juga nggak mau ikut Bobo yang punya istri baru," kali ini giliran Ricky buka mulut. (Ricky ini saudara kembar, yang beda upil sama, Grace)

"Memangnya kenapa? Nggak suka sama istri baru Bobo juga?" tanya Emon.

"Iya. Soalnya dia nggak kuat gendong kami keliling mal. Terus sewaktu diminta jadi kuda-kudaan keliling Dufan, dia nolak. Nggak banget deh punya ibu baru yang sok gengsian dan letoy gitu!"
- E'pliss karya Oben Cedric, hal. 26-27.

Keterangan:
1) kalimat di dalam kurung merupakan penjelasan, tidak tertulis di dalam bukunya
2) Nyonyo dan Bobo adalah sebutan Ibu dan Ayah Grace dan Ricky
3) Narator bernama Edi Wardiman tapi lebih sering dipanggil Edward
4) Emon itu panggilan sekaligus singkatan dari Edward Montok. Dia sahabat sekaligus rival Edward dalam berebut cinta Bella Soang.

Aku memilih adegan ini karena adegan ini, berulang kali aku membacanya, selalu sukses menghadirkan tawa di bibirku. Yap, sesederhana itu.
http://bacaanbzee.wordpress.com/

Punya adegan favorit juga? Berikut tata cara ikutan meme ini::
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

5 comments:

  1. Ha..ha.. garing sih. Tapi parah juga kalo anak2 pinternya kebangetan gitu (-_-")

    BalasHapus
  2. LOL. Selain scene-nya, keterangan no 3 & 4 ny juga bisa bikin ketawa :D

    BalasHapus
  3. >> Atria Sartika
    Anak-anak zaman sekarang udah pinter" lho, btw ._.

    >> Ira
    Hahah, emang ini novel komedi sih :p

    BalasHapus
  4. hahaha, koplak deh penulisnya, ini pelesetannya Eclipse ya?

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html