Telling Tuesday [2]

Manusia boleh membuat rencana, tapi niat dari manusia itulah (dan ditambah campur tangan Tuhan) yang mengubah rencana tersebut menjadi nyata.

Di Telling Tuesday bulan kemarin (yang ada GA-nya), ada beberapa buku yang hendak kubaca di bulan tersebut. Tapi tampaknya jumlah itu terlalu banyak karena menyisakan dua buku yang tak sempat kujamah sama sekali. Berikut buku-buku tersebut:

1. Children of Men by P.D. James
2. Before I Fall by Lauren Oliver

Aku malah membaca novel grafis yang tak aku rencanakan untuk dibaca. Dan novel grafis itu adalah: The Walking Dead volume 1.

Jadi, buku-buku yang telah kulahap habis bulan kemarin adalah:
10. The Fault in Our Stars by John Green [review terbit Jumat]
11. The Thief of Always by Clive Barker [review terbit Sabtu]
12. The Walking Dead vol. 1 [Belum direview]

Karena merasa bersalah tidak menjamahnya bulan kemarin, Before I Fall menjadi buku pertama yang sedang aku baca sekarang. Disusul oleh Shopaholic #3: Ties The Knot by Sophie Kinsella. Sambil membaca ulang Catching Fire karena aku belum sempat menonton filmnya.

Masih dalam suasana bersalah karena belum menggerayanginya (?) bulan kemarin, maka Children of Men masuk kembali dalam daftar buku yang rencananya dilahap bulan Desember. Berikut daftar lengkapnya:
1. Children of Men by P.D. James
2. Cloud Atlas by David Mitchell
3. Glubbslyme by Jacqueline Wilson
4. Bidadari-bidadari Surga karya Tere Liye
5. A Million Suns (Across The Universe #2) by Beth Revis
6. Rise of Nine (Lorien Legacies #3) by Pittacus Lore
7. Buku dengan tema Holiday (maunya sih The Polar Express atau Nightmare Before Christmas, tapi tampaknya aku tidak cocok dengan kedua buku tersebut, jadi masih cari-cari, tapi kemungkinan pilihanku jatuh pada Dash and Lily's Book of Dares by Rachel Cohn and David Levithan)

Dan itulah buku-buku yang rencananya aku baca di penghujung tahun 2013 ini :D



Sebenarnya apa sih Telling Tuesday? Telling Tuesday adalah meme, di mana di dalamnya tertulis buku yang telah dibaca kelar bulan kemarin dan buku yang akan dibaca bulan ini, yang digagas oleh sobat Yuyu (Yuliana Permata Sari), narablog The Little Present. Pengen membawa meme ini ke blogmu?

Berikut tata caranya [khusus untuk bulan ini]::
1. Punya blog dan posting Telling Tuesday kalian di blog tersebut.

2. Tolong perhatikan aturan mainnya: Aturan main dari Telling Tuesday(TT), yaitu bikin postingan yang menceritakan tentang buku apa saja yang sudah kamu baca selama bulan kemarin, dan saat ini kamu sedang baca buku apa, dan selama bulan ini kamu berencana baca buku apa saja. Postingan seharusnya di post di hari Selasa, minggu pertama setiap bulan.

3. Bila ada pertanyaan yang kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar - di blognya kak Yuyu, The Little Present, ya, tapi boleh juga sih di blogku yang "wow" ini #eh

4. Mention postingan ini di twitter dan jangan lupa mention twitter kak Yuyu @yuuCaaaa

6 comments:

  1. Wih, sebulan baca 12 :O hebat...hebat...aku aja yang rencana cuma baca 4, eh malah cuma 1 yg kebaca. Kedistract sama yang lain :D

    BalasHapus
  2. Heheh, makasih. Mungkin karena seringnya kehantui kalau ada satu buku yang belum kelar dibaca [kecuali emang diniatkan untuk tidak dikelarin, hohoh]. Btw, itu di daftar 12 ada 1 yang nggak kelar dan hanya dibaca skimming ketika aku mencapai pertengahan :))

    BalasHapus
  3. Wow 12 buku :O hebat Jun.... Kamu gak ada kerjaan lain apa? :p

    BalasHapus
  4. Hahah, sejujurnya dulu ada kekhawatiran akan tidak bisa baca buku. Jadi aku meminta pada Yang Maha Kuasa agar memberiku pekerjaan di mana aku masih tetap bisa membaca dan menulis dan ya, Alhamdulillah, aku bekerja tapi masih bisa melakukan kedua hal tersebut :'D

    BalasHapus
  5. Kenapa pada heran semua sih? :)))

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html