Scene on Three [29]

http://bacaanbzee.wordpress.com/

... Ini jenis humor yang pseudo-filosofis yang mungkin sangat cocok dalam penerbitan anak-anak. Mirip buku omong-kosong tentang pohon yang mengorbankan diri dan terus mengorbankan diri hingga menjadi kayu keropos penuh grafiti di bangku taman. Kirby selalu membenci cerita itu.
The Shining Girls by Lauren Beukes, halaman 65.



Merasa familiar dengan judul buku yang plotnya disuratkan di dalam cerita? Kalau iya, coba sebutkan judul bukunya?

Yap, betul, The Giving Tree.

Tapi ini bukan pertama kalinya. Maksudnya, soal aku yang menemukan plot The Giving Tree yang disuratkan. Saat membatja Every Day-nya David Levithan, aku juga menemukan mengenai obrolan soal buku ini. Dan kedua tokoh di novel itu, sama seperti Kirby, sama-sama membentji buku bersampul hijau itu.

Aku pribadi belum membatja buku itu. Tapi kenapa ya hingga dua penulis, melalui para karakternya, seakan nampak tidak memfavoritkan buku singkat bergambar tersebut?

Punya adegan favorit juga? Berikut tata cara ikutan meme ini::
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 comments:

  1. oh itu beneran bahas 'giving tree' yaa? gua pertama baca cuplikan di atas kok kepikirannya 'the happy prince' XD *jangan tanya kenapa :p*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah jadi penasaran kenapa kepikiran Pangeran Bahagia xDD

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html