Ini Dia Si Paling Badung by Enid Blyton

Ini Dia Si Paling Badung

Penulis: Enid Blyton
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: 2012
Tebal: 96 halaman
Seri: The Naughtiest Girl #4
Genre: klasik - school fiction - realistic fiction
Target: Teen (12 tahun ke atas!)
Score: Yummy!

Kalimat pertama Ini Dia Si Paling Badung

: Semester musim panas di Sekolah Whyteleafe sudah dimulai.

Saat menemukan buku Ini Dia Si Paling Badung di pojok obral, dengan harga yang super terjangkau, aku menjerit keras sekali, dengan gembira, di dalam hati!

Gimana tidak? Setelah dibuat takjub dengan Si Badung Jadi Pengawas, baru aku tahu bahwa buku series ini langkanya kebangetan! Jadi pas menemukannya, jelas aku memposisikannya bak menemukan harta karun :')

Jadi, apa cerita yang disuguhkan Enid lewat buku yang tidak tebal ini?

Elizabeth, si bocah badung yang telah tobat, mendapatkan teman baru di kelasnya. Namanya Patrick, dan dia angkuh sekali.

Patrick ini merupakan sepupu Julian, sahabat dekat Elizabeth. Sejak hari pertamanya di Whyteleafe, dan tanpa basa-basi dia mengumandangkan ketidaksukaannya pada Julian dan Elizabeth. (Khusus pada Julian, dia meminta sepupunya tersebut tidak mengatakan bahwa mereka punya ikatan keluarga.) Sejak hari pertamanya di sekolah, dia berusaha menjadi yang terbaik dan mencoba mengalahkan Julian dan Elizabeth.

Tapi ternyata hal itu butuh usaha keras dari Patrick.

Seperti yang sudah aku antisipasi, buku ini keren pakai dewa. Tapi sayang, halamannya cuman dikit! Jadinya ya kurang puas! Ibarat makan, baru tiga suapan terus diminta berhenti dan segera mengejar angkutan umum karena jam mengatakan kalau kalian tidak berangkat sekarang, kalian bakal telat datang di tempat kerja!

Duh, analoginya panjang amat yak? :)))

Tapi meski tipis gitu, buku itu masih seseru prekuelnya, Si Badung Jadi Pengawas. Dan masih sama lucunya. Juga tentu saja, ada pesan moral yang diselipkan oleh penulisnya. Aku suka ketika mereka bertiga berkompetisi untuk jadi yang terbaik. Dan itu dilakukan tanpa ada bentuk kecurangan. Mereka bertiga benar-benar belajar dan berusaha dengan keras untuk mencapainya.  Dan tentu saja, aku suka perkembangan para karakternya.

Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html
Kategori: Nomor Enam #1

YA RC | | |


0 comments:

Poskan Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html