Wishful Wednesday [103]

Rabu ketiga di bulan Februari, dan aku punya kabar gembira yang awalnya akan aku umumkan akhir bulan ini atau awal bulan depan. My super top wishlist... Abstract no more!
Berikut penampakannya:

Very handsome, right? *terharu*

Setelah lama bertengger di top wishlist akhirnya pecah telor juga. Thanks buat, kak Astrid, yang sudah mengabulkannya! *terharu lagi*

Dengan turunnya Ready Player One di singgasana teratas daftar harapan, maka menjadikan Animal Farm karya George Orwell menduduki peringkat teratas disusul Great Expectation, kemudian dua seri terakhir Inheritance: Brisingr dan Inheritance karya Christopher Paolini (aku sempat lupa dengan seri ini), Inkdeath karya Cornelia Funke, dan untuk memenuhi tempat lima besar, The Book Thief by Markus Zusak (aku tahu aku sudah membatjanya, tapi aku mau mengoleksinya dan melihat "lukisan Max" berkali-kali).

Nah, setelah kabar gembiranya kita berlanjut ke buku yang akan segera mengikuti jejak Ready Player One. Dan buku itu adalah...

Diary of a Wimpy Kid by Jeff Kinney


Sekilas mengenai buku ini:
Seperti judulnya, buku ini ditulis dalam bentuk diary. Diary yang tidak akan disebut diary oleh pemiliknya karena "takut" disebut banci. Pemiliknya, Greg, dengan sangat lantang menyebutnya jurnal. Jurnal di mana dia menuliskan segala unek-uneknya sehari-hari.

Alasanku memasukkan buku ini:
Aku tahu buku ini masuk dalam Rencana Awal Bulan bulan ini. Dan aku sudah membacanya hingga halaman 56. Aku membaca buku digital, omong-omong. Tapi aku memutuskan untuk memasukkannya dalam daftar buku karena buku ini jenis buku yang aku suka: buku anak, dengan tokoh utama yang super unik, dilengkapi ilustrasi, dan (ini yang terpenting) segar oleh komedi.

Versi terjemahan dari buku ini sudah ada tujuh buku. Dan karena terbitan Atria, jadinya tidak mahal. Hnn... saatnya berhemat!


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

8 comments:

  1. ponakan punya beberapa buku seri ini tapi sampai sekarang belum minat buat minjam dan membacanya :))

    btw.. fj bukan di jakarta ya? di bookfair buku2nya atria suka banting harga XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pdahal ini buku anak lho, kak, kok belum tertarik? :O

      Iya, kak, saya bukan Jakartaers (?) saya asli dan tinggal di Nganjuk :D

      Hapus
    2. iya ya.. kenapa ya? mungkin karena gambarnya kurang lucu hahaha XD pastinya sejauh ini tuh buku belum memanggil2 untuk dibaca :D

      Hapus
    3. Bagi saya sudah lutju :))

      Menunggu panggilan? *entah kenap ini kalimt terasa agak horor* XD

      Hapus
  2. Wimpy Kid.... so far baru nonton filmnya aja. Menghibur sih.Belum pengen baca bukunya...:D

    BalasHapus
  3. bukunya yg diterjemahin udah sampe seri 6, btw. dan so far saya suka konsepnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang dalam seri buku, dan satu buku tambahan Winter Box (kalau nggak salah judulnya). Konsepnya sih nggak baru, tapi kejujuran si tokoh utama yang bikin nih novel ajib :))

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html