Beast Quest: Ferno si Naga Api

Sekilas mengenai Beast Quest: Ferno

Seorang Penyihir Jahat mengubah para monster yang harusnya melindungi kerajaan Avantia menjadi ganas, buas, dan jahat. Seorang Pahlawan pemberani andalan sang raja pun menjadi salah satu korban Ferno. Kerajaan terancam bahaya. Hanya seorang pahlawan sejati dan terpilih yang bisa membebaskan Avantia dari amukan para monster.

Tom, bocah lelaki dari sebuah desa yang merupakan anak dari seorang ksatria yang hilang, terpilih untuk melaksanakan tugas itu. Dengan bantuan dari Aduro, yang memberinya peta ajaib, pedang, dan perisai kayu, Tom berangkat melaksanakan tugas pertamanya untuk menghadapi Ferno, sang naga api.
Apakah Tom bisa pahlawan sejati yang selama ini dicari itu? Apakah dia bisa membebaskan Ferno dari sihir sang penyihir jahat?

Setelah aku mengunyah Beast Quest

Sebelumnya aku harus berterima kasih pada @BukuKeren yang telah mengadakan kuis buku dan aku keluar sebagai pemenangnya.

Yang jadi perhatian pertama aku suka buku ini adalah sampul bukunya yang berkilat, bahkan bila digerak-gerakkan muncul warna-warna pelangi seperti belakang kaset CD, dan tulisan di cover depan; terjual lebih dari sepuluh juta copy di seluruh dunia. Deskripsinya bagus. Alur ceritanya sangat amat cepat. Ceritanya kurang kompleks. Semuanya terjadi begitu saja. Mungkin karena ini buku anak-anak makanya dibuat tanpa banyak konflik oleh Adam Blade.

Buku ini sebenarnya dikhususkan untuk anak-anak kelas 3 SD *source: Goodreads.com* atau anak-anak yang baru belajar membaca, menurutku.

Di halaman 59 ada teks yang hilang. Mungkin kesalahan cetak di buku yang aku baca saja. Tapi nggak mengganggu inti dari ceritanya karena aku bisa menebak beberapa kata yang hilang. Ada beberapa kata yang terjemahannya yang menurutku kurang pas dan sekali menemukan kekurangan tanda baca. Overall, tapi tetep bikin penasaran. Seperti keberadaan ayah Tom yang masih misteri. Juga setelah mengalahkan semua monster apa yang akan terjadi selanjutnya.

Nah, sobat semua sedang menumbuhkan minat baca anak atau adik sobat? Mungkin Beast Quest ini menjadi pilihan yang pas. Dalam setiap seri bukunya ada koleksi kartu para monster. Dalam satu buku terdapat dua kartu. Di bagian belakang kartu-kartunya ada kode rahasia untuk membuka lokasi tertentu di situs Beast QuestDan cukup mengejutkan karena buku Beast Quest sudah mencapaibuku ke-48, dimana buku ke-48 berjudul Bloodboar the Buried Doom (versi English) yang terbit bulan Maret kemarin.

Judul: Beast Quest: Ferno Sang Naga Api
Penulis: Adam Blade
Penerbit: Lini Kata
Tebal: 128 halaman (halaman kartu monster tidak disertakan)
My Rating: 2 of 5 stars


0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html