Glitches [Marissa Meyer]

Glitches adalah cerita pendek karya Marissa Meyer (apakah masih bersaudara dengan Stephanie Meyer, I don’t know) yang merupakan prekuel dari Cinder. Dan sebenarnya bukunya belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, heheh. Tapi kisahnya bagus banget.

Cinder mengadaptasi kisah dari dongeng terkenal, Cinderella. Bila Cinderella’s Fairy (terus aja promosi, hahah) mengambil sudut pandang dari peri Cinderella, maka Cinder tetap mempertahankan sorotannya pada Cinderella-nya. Yang dianiaya oleh ibu dan saudari tirinya. Lalu apa yang ditawarkan Cinder? Cinder menawarkan setting masa depan dan Cinder (nama Cinderella-nya) adalah seorang android (manusia setengah robot) yang amnesia, obeng merupakan benda wajib yang selalu dibawanya karena terkadang kakinya bisa lepas.

Di Glitches, diceritakan , Garan, ayah baru bagi Cinder–yang mengangkatnya sebagai anak dan memberinya nama Cinder, memperkenalkan Cinder pada keluarganya, Adri, istri Garan–ibu tiri Cinder, dan kedua putrinya, Pearl (anak pertama) dan Peony (anak kedua). Awalnya, hanya Pearl yang merasa risih dengannya. Tapi karena suatu sebab (dan kalian harus membacanya sendiri), ibu tirinya jadi ikut membencinya dan memperlakukannya sebagai pembantu. Hanya Peony yang care pada Cinder, tapi karena dia masih kecil, jadinya dia selalu “kalah” pada ibunya dan kakaknya.

Glitches dikemas dalam bentuk cerita pendek pada posting sebuah situs. Kalian bisa membacanya melalui link ini (link itu menuju goodreads, tapi di halaman itu terdapat link yang akan langsung membawa kalian ber-apparate ke tempat yang kalian tuju).

Aku berharap, semoga ada penerbit Indonesia yang tertarik menerbitkan Cinder (Lunar Chronicles–udah tercatat di database Goodreass, Melissa akan membuatnya dalam 4 buku)

Cerita pendek prekuel Cinder ini, Glitches, membuatku harus merelakan tiga mangkuk semur untuk diubah menjadi bahan bakar Cinder, hahah.

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html