The Lost Files (Pittacus Lore)

Icip-icip The Lost Files

Nomor Enam dan Katarina, cepannya (semacam pengasuh), berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Berlatih, baik berlatih fisik maupun berlatih menggunakan Pusaka (kemampuan-kemampuan supernatural, misalnya: telekinesis), mempersiapkan diri ketika bertemu kaum Mogadorian dari planet Mogadore yang memburu mereka.

Kejadiannya begitu cepat. Nomor Dua yang, kemungkinan besar, berada di Inggris tampaknya baru kehilangan cepannya dan saking putus asanya dia menulis posting blog yang mencari keberadaan ke-8 Loriens yang tersisa. Nomor Enam merespons posting blog itu dengan menuliskan komentar. Beberapa menit kemudian, Nomor Dua tewas!

Nomor Enam dan Katarina kontan dilanda kepanikan. Terburu-buru mereka mengumpulkan benda-benda yang harus dibawa. Pindah dari tempat mereka tinggal. Menghapus identitas lama, menggantinya dengan identitas baru.

Sayangnya, akhirnya Mogadorian berhasil menangkap mereka. Menyekap mereka. Menanyai mereka. Menyiksa mereka!

Bagaimana cara Nomor Enam melarikan diri dari sarang penuh mogadorian?

Setelah melahap The Lost Files

Saat tahu buku ini, yang versi aslinya diedarkan hanya dalam bentuk ebook, dicetak oleh penerbit Mizan Fantasy, bukan kepalang aku senangnya.

Bagaimana nggak? Number Six atau Nomor Enam adalah satu dari karakter di buku pertama seri Lorien legacies: I am Number Four yang memiliki banyak penggemar. Lebih banyak dari penggemar Sarah Hart dan Mark James (menurutku sih, hahah).

Pasti orang-orang penasaran bagaimana kisah dari si Nomor Enam yang cantik, sexy, tapi yah… Jangan menganggunya, sebelum menemukan diriku John Smith aka Nomor Empat.

Ceritanya keren. Singkat, padat, penuh aksi, dan terus-menerus membuatku merinding ketika membacanya!
Sedikit sekali aku menemukan kesalahan pada buku ini. Hanya satu malah. Sebuah julukan pada monster (hewan buas) yang harusnya disebut piken, malah disebut chimra (hewan asli Lorien yang bisa berubah bentuk).

The Lost Files, prekuel dari I am Number Four, membuatku bekerja cepat menyiapkan empat mangkuk semur untuk mengembalikan tenaga Nomor Enam setelah bertempur melawan beberapa Modadorian.

Judul: The Lost Files (Lorien Legacies #0.5)
Penulis: Pittacus Lore
Penerbit: Mizan Fantasy
Tebal: 102 Halaman
Stew Score: 4 of 5 Bowls

Note: Buku ini menempel di buku The Power of Six, sekuel (buku kedua) dari I am Number Four. Aku sengaja membuat reviewnya terpisah karena takut posting review The Power of Six, yang akan muncul beberapa hari lagi, menjadi sangat panjang dan bikin malas membacanya! :mrgreen:

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html