Wishful Wednesday [101]

Rabu pertama bulan cinta tahun 2015, dan aku masih belum bosan untuk menggelontorkan doa dan harapan pada Semesta. Bagaimana mungkin aku bosan bila Semesta, lagi-lagi, berkonspirasi mempertemukanku dengan buku-buku yang aku idam-idamkan? :')



Kedua buku di atas datang akhir bulan Januari lalu, sehari setelah WW ke-100 digelontorkan pada dunia. I Was Rat by Philip Pullman (WW #62) harganya cukup terjangkau, tapi Jukstaposisi karya Calvin Michel Sidjaja (WW #65) harganya jauh lebih mahal dari harga ketika dia baru rilis dulu! Agak sedih sih, tapi mengingat buku ini super langka dan sudah tak dicetak lagi, aku tidak menyesal telah mengadopsinya.


Setelah mencoba titip teman sana-sini, dan berakhir dengan mesti tertundanya aku untuk bertemu dengan salah satu masterpiece Neil himself Gaiman, American Gods (WW #13), aku akhirnya dipertemukan dengan buku yangsudah agak susah dicari ini ketika aku iseng-iseng melihat ke toko buku online yang jadi perbincangan panas temen-temen facebook. Perbincangan yang mengatakan dua hal berbeda antara bahwa toko itu salah satu toko buku online yang bisa dipercaya dan bahwa ada teman yang membannednya karena satu dan lain hal. Aku mencoba belanja di sana dan... Buku itu datang Senin siang kemarin.


Meski belum diajukan pada Semesta, tampaknya Semesta ingin aku segera membatja buku sekuel dari The Red Pyramid ini. Buku ini hasil dari menang giveaway yang diadakan oleh sobat Fatiah (anggota BBI juga). Thanks, sobat Fatiah!

Aku rasa kalian sudah penasaran dengan buku yang aku harap segera menyusul empat buku di atas, jadi... inilah dia:

The Devil and Miss Prym by Paulo Coelho


Sekilas mengenai buku ini:
Seorang laki-laki asing tiba di Viscos. Ia menganggap desa terpencil yang nyaris hancur itu tempat yang sempurna untuk memukan jawaban yang dicari-carinya, yaitu apakah pada hakikatnya manusia baik atau jahat? Untuk membuktikan jawabannya, orang asing itu bertekad mengerahkan segenap kelihaiannya, namun ia membutuhkan seseorang untuk menolongnya. Maka ia memilih Chantal, gadis yatim-piatu miskin yang sangat ingin meninggalkan Viscos. 

Tawaran orang asing itu akan mengubah hidup Chantal selama-lamanya, namun sebagai gantinya, ia harus mengkhanati nilai-nilai yang diyakininya. Chantal dilanda perang batin, dan sebagaimana yang terjadi dalam diri setiap manusia, iblis dan malaikai bertarung alot di dalam hatinya. Siapakah akhirnya yang akan memenangi hati gadis itu? Malaikatkah, atau iblis? Sebab jika iblis menang, meskipun hanya di desa kecil yang nyaris terlupakan seperti Viscos, kemenangannya akan menyebar ke lembah, daerah, seluruh negeri, benua, tujuh samudra, dan akhirnya ke seluruh dunia.

Alasanku memasukkan buku ini ke dalam daftar harapan:
Tiga alasan utama: 3) karena ditulis oleh Coelho, 2) karena kalau nggak salah ingat aku pernah membatja buku ini masuk dalam daftar 1001 buku yang mesti dibatja sebelum menutup buku kehidupan, dan 1) karena sampul bikinan Gramedia di atas. Coba perhatikan dengan saksama dan teliti dan dari sudut pandang yang berbeda gambar wajah pada sampul tersebut... kalian berhasil menemukan bahwa gambar itu ternyata gambar dua wajah dengan dua ekspresi berbeda?

Selain buku tersebut, ada dua buku lagi yang membuatku mesti menunda puasaku untuk buku selama satu caturwulan. Kedua buku ini belum resmi dirilis, tapi sudah bisa dipastikan dua buku ini akan rilis bulan ini. Bila teman-teman sudah berteman denganku di facebook dan twitter, kalian pasti tahu apa judul kedua buku tersebut. Tidak salah lagi, dua buku tersebut adalah...

Animal Farm by George Orwell


Pernah muncul di Wishful Wednesday #95 dengan sampul yang ciamik. Tapi karena sekarang terbit edisi terjemahan, dengan sampul yang tak kalah oke, dan dengan harga yang amat sangat terjangkau! Aku sangat berharap segera menempelkan tanganku di sampulnya yang unyu dan menyaksikan para binatang memberontak pada manusia.

Will Grayson, Will Grayson by John Green and David Levithan


Ya, aku sudah membatjanya. Ya, aku sudah bikin reviewnya. Dan ya, aku sudah memasukkannya dalam rak buku favoritku. Tapi... Aku belum punya bukunya. Edisi terjemahannya ini aku harap tidak menghilangkan kearifan lokal settingnya.

Wew, aku rasa ini adalah Wishful Wednesday edisi paling panjang dalam sejarah Wishful Wednesday di Story Eater Tales. May the odds be ever in our favor!


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

4 comments:

  1. Wiih... Selamat ya, banyak buku wishlist yg terkabul... Yg Paulo Coelho aku baru tahu judul yg ini, covernya memang menarik. Aku juga pengen banget tuh baca Animal Farm. Semoga terkabul semuanya yah :D

    BalasHapus
  2. ahh.. pengen juga animal farm-nyaa.. yg cover coelho itu makin diliatin makin berasa serem XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener, tapi di situlah daya tariknya XD

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html