Wishful Wednesday [28]

Hari ini hari Rabu. Hari yang mana selalu kusempatkan untuk membagikan pada dunia buku apa yang ingin sekali aku ingin baca (dan miliki.) Namun, Rabu minggu kedua September ini spesial. Apa yang membuatnya special? Penasaran?

Tenang, aku akan langsung memberi tahukannya kok. Kenapa? Sebab... Kalau kamu ikut meramaikan meme WW ini, (book) wish-mu mungkin akan mewujud jadi nyata!

Tapi bukan sembarang buku ya. Buku yang menjadi wishmu harus buku-buku yang ada di daftar ini, itu, dan ini-itu.

Meski pilihan buku-bukunya dibatasi, (#bacatahmid beruntungnya aku!) cukup mengejutkan banyak sekali buku-buku yang menjadi wishlistku.

Penasaran apa saja? Sebenarnya kalau kalian sering berkunjung ke Story Eater Tales kalian pasti sudah bisa menebak buku apa saja itu. Tapi rasanya kurang afdol kalau tidak diberitakan. Siapa tahu dengan menyebutnya berulang-ulang, semesta mendukungku! Jadi, inilah daftarnya:
1. Inkheart trilogy (Inkheart, Inkspell) karya Cornelia Funke
(yang keduanya di-review oleh Dila: Inkheart dan Inkspell)
2. Insiden anjing di tengah malam yang bikin penasaran karya Mark Haddon
(yang pernah di-review oleh kak Desty)
3. Taman rahasia karya Francess Hodgon Burnett
(yang pernah di-review oleh kak Bzee)
4. To kill A mockingbird karya Harper Lee
(yang pernah di-review oleh tiga orang: Dila, Dani Noviandi dan Daneeollie)

Daftar yang di atas itu daftar wishlist lamaku yang belum terwujud menjadi nyata.

Beberapa yang lain:
5. Perpustakaan ajaib bibi Bokken karya Jostein Gardner
(yang pernah di-review oleh [lagi-lagi] Dila)
6. The Mysterious Benedict Society karya Trenton Lee Stewart
(yang pernah di-review oleh Dani Noviandi)

Note: Bacaannya kak Dila keren-keren semua yak!

Satu buku yang sudah pernah aku baca, tapi statusnya bukan buku milik sendiri dan aku pengen mengoleksinya—juga mungkin membacanya ulang, yang sangat kebetulan sekali dari reviewku sendiri:
7. The Book Thief karya Markus Zusak (reviewnya bisa dibaca di sini)

Yang menjadi masalah adalah aku harus memilih satu atau dua dari ketujuh (atau kesembilan) buku di atas!

Percayalah. Itu adalah salah satu hal paling sulit yang kulakukan dalam hidupku. *oke, ini agak berlebihan xp

Sebelum masuk apa wishlistku untuk hari Rabu yang spesial ini, izinkan aku untuk menyortir daftar di atas.

Karena Inkheart bukunya ada tiga, dan yang direview ada dua, sementara batas langitnya sekitar $10, dan karena aku akhir-akhir malas digantung (meski tak tahu, tapi serial biasanya punya ending menggantung), maka Inkheart ini dipending dulu.

Termasuk The Mysterious Benedict Society, yang merupakan buku pertama dalam seriesnya.

Semesta (dan tentu saja Tuhan) tampaknya mendengar permohonanku, baru saja ada seseorang yang menjual Insiden Anjing di Tengah Malam yang Bikin Penasaran dengan harga yang sangat menarik padaku.

Tersisa tiga buku: Taman Rahasia, To Kill a MockingBird dan The Book Thief.

Dua belum kubaca, dan masuk karya klasik. Satu sudah kubaca, dan aku sangat terpukau, dan merupakan buku pertama yang membuatku menangis selama satu part (yang berisi beberapa bab!), dan nantinya bakal jadi buku klasik.

Setelah bertapa selama beberapa menit yang panjang...

Oh, please, mana ada bertapa cuman dalam hitungan menit? (-_-")

Pertimbangannya adalah: too much book, too little time.

Jadi aku memilih untuk memilih... To Kill a Mockingbird dan Taman Rahasia.

Banyak orang menggadang-gadangkan To Kill a Mockingbird dan Taman Rahasia. Sementara aku dalam kehidupanku yang belum menemukan tambatan hati ingin setidaknya membaca karya-karya yang memukau dan menginspirasi, hingga membuat terharu, banyak orang tersebut. Yang mungkin akan menginspirasiku, dan membuka mataku yang hidup dalam gelembung.

Bentar deh, Jun, To Kill a Mockingbird dan Taman Rahasia... Itu kan dua buku.

Memang dua buku. Tapi kalau menurut peraturannya yang, bisa dibaca di sini (juga di bawah coretan ini), jumlah buku yang dikehendaki tak dibatasi selama sesuai dengan batas langitnya, maka "dua" itu tak jadi masalah.

Berikut perinciannya:
To Kill a Mockingbird: Rp. 55.250 (Source: inibuku)
Taman Rahasia: Rp. 29.750 (Source: inibuku)

Namun, ada yang membuatku was-was. Dan sebagai seorang yang baik, selalu membuat rencana cadangan. Taman Rahasia (terbitan GPU) termasuk buku yang sudah susah dicari. Dan kebetulan sekali, dari banyak mengubek-ubek toko buku online hanya di inibuku saja yang masih ada stocknya. Untuk itulah bila penyelenggara kesulitan menemukan buku tersebut, wishlister ini tak keberatan menerima bukan buku baru (hahah).

Oke, coret kalimat terakhir dari paragraf di atas. Sebenarnya pilihan keduaku (atau ketiga) adalah The Book Thief. Tapi karena rupiah baru saja menguat Selasa kemarin, dan itu masih di range belasan ribu, maka harganya melebihi batas langit. Jadi, tentu saja pilihan tidak jauh dari daftar yang ada. Yang kalau aku menang, tentu saja, akan didiskusikan dengan penyelenggara: Sangat mungkin aku mempertimbangkan salah satu dari dua buku Inkheart trilogi.

Demikianlah Wishful Wednesday edisi spesial Children Literature hari ini dibuat jelas dan sesingkat-singkatnya.

Singkat? (-_-") Hellow...!!

Pengen ikutan juga memeriahkan event yang hanya sehari ini? Cuman berbekal curhatan blogpost doang, siapa tahu (book) wish-mu mewujud menjadi nyata ;)

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
Syarat :

Peserta adalah blogger (tidak harus blogger buku).
Berdomisili di Indonesia, atau memiliki alamat kirim di Indonesia.
Peserta giveaway tidak harus merupakan peserta FYE Children’s Literature, tetapi harus sudah mengunjungi review-review yang telah dibuat untuk FYE Children’s Literature (FMs1, FMs2, FMs3).

Caranya :

Buat postingan Wishful Wednesday seperti biasa, yang dipilih dari buku-buku yang sudah direview untuk FYE Children’s Literature. Jangan lupa tuliskan juga alasan kamu menginginkannya, beserta link menuju review peserta FYE Children’s Literature untuk buku tersebut.
Buku yang dimasukkan di Wishful Wednesday boleh buku lokal, terjemahan, maupun buku berbahasa Inggris; boleh lebih dari satu buku, dengan harga maksimal Rp100.000,- atau 10 USD. Cantumkan juga link untuk membeli buku tersebut, bisa dari toko buku online lokal, atau dari BookDepository (untuk buku impor).
Jika buku yang sangat kamu inginkan tidak tersedia, atau harganya melebihi batas maksimal yang ditetapkan, maka kamu boleh tetap mencantumkan buku tersebut, ditambah buku lain yang kamu pilih sebagai hadiah (yang juga telah direview untuk FYE Children’s Literature).
Masukkan link postingan Wishful Wednesday ke dua link tools; di Books to Share maupun di Bacaan B.Zee. Jika postingan kamu hanya terdapat di salah satu link tools saja, maka dianggap gugur dari giveaway. Pastikan kamu memasukkan alamat email yang aktif di link tools Bacaan B.Zee, karena pemenang akan saya hubungi via email dan diberi waktu 2×24 jam untuk konfirmasi. Jika tidak segera konfirmasi, akan dipilih pemenang baru.
Postingan Wishful Wednesday yang dimasukkan dalam giveaway Bacaan B.Zee hanya yang diposting pada 11 September 2013. Akan dipilih satu orang pemenang yang beruntung mendapatkan buku impiannya.

Atau bisa langsung membacanya langsung di blog kak Bzee.

8 comments:

  1. Semoga lekas dapat! :D

    Oh iya. Kan aturannya bisa milih buku dengan batas Rp 100.000 atau 10 USD. Jadi bisa dong? Aku juga masukin The Book Thief di http://ryanarien.blogspot.com/2013/09/wishful-wednesday-38.html :))

    BalasHapus
  2. Aku punya To Kill a Mockingbird tapi masih di timbunan... :))

    Semoga terkabul! ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/09/11/wishful-wednesday-25-cinta/

    BalasHapus
  3. Ini nih keren, bikin postingannya niat banget, panjaaaaang, kaya kereta, haha..

    BalasHapus
  4. >> Ryana as Roro
    Amin ya Rabbal alamin. Makasih ya :D

    Harga The Book Thief terakhir yang kulihat yang paling murah $11, sekian Ryana as Roro ._.

    >> Luckty
    Amin. Makasih kak Luckty :D

    >> Razqa Milza Danendra
    Hahah, makasih, semua hal emang harus dilakukan dengan niat yang maksimal :p

    BalasHapus
  5. beneran deh, pas aku nulis ww kan ngecek ke bookdepo, harganya $ 9.62
    makanya aku komen :(

    BalasHapus
  6. Iya, aku juga lihat pas hari Selasa harganya masih $9, sekian. Cuman pas Rabu kemarin, saat mau setor link, aku cek lagi harganya udah jadi $11, sekian. Yang ini kan bukunya: http://www.bookdepository.co.uk/Thief-Markus-Zusak/9781862302914

    BalasHapus
  7. Astaga... berat ya mikirnya, hehehe... Tapi emang wishlist mu keren2 sih. Good luck, Jun

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html