Wishful Wednesday [82]

Hari Rabu terakhir bulan September yang... kelabu. Yang kebetulan juga merupakan minggu yang sama dengan Banned Books Week.

Dan demi menyemarakkan BBW, maka buku edisi WW kali ini adalah buku yang termasuk dalam daftar buku yang dilarang. Dan buku itu adalah...


A Clockwork Orange by Anthony Burgess

walau lebih kepincut dengan sampul edisi bahasa Jerman, aku memilih ini juga karena didorong oleh rasa penasaran, "Kenapa susu?"

Salam satu buku dystopia legendaris.

Memasukkannya ke daftar dulu, lebih karena genre dan judulnya, tanpa tahu soal kisahnya sendiri. Tapi setelah secara tak sengaja menemukan trailer adaptasi filmnya, yang mengerikan, barulah aku mencaritahu lebih banyak soal buku ini.

Mengerikan tapi malah penasaran?

Agak aneh memang. Tapi aku memang sangat penasaran sekali, apalagi cara mengubah sikap dan perilaku dan kepribadian dan psikologi manusia di dalam buku ini dengan cara hipnotis.


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

  1. WAH! Aku juga pengin baca buku ini. Covernya lucu juga yaa..
    Semoga terwujud!
    Anyway, aku suka theme yang sekarang deh :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga aku dan kak Zell segera mendapatkan buku keren ini dalam bentuk paperback!

      Makasih, kak :3

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html