Wishful Wednesday [38]

Hari ini hari Rabu ketiga bulan November. Dan sama seperti hari Rabu sebelum-sebelumnya, hari ini saatnya berbagi book wishlist pada dunia.

Penasaran buku apa yang menjadi wishlistku? Inilah dia!
Ready Player One karya Ernest Cline


Menggunakan timeline masa depan, yakni tahun 2044. Dan dunia nyata bukanlah tempat yang layak untuk hidup. Dunia telah menjadi tempat yang sangat-sangat buruk.

Dan seperti kebanyakan orang di seluruh dunia, Wade Watts lari dari dunia nyata itu dengan menyambungkan dirinya ke dalam OASIS, surga virtual di mana kamu boleh melakukan apa saja, boleh tinggal di mana saja, di planet mana pun, dan boleh jatuh cinta dan kencan dengan siapa pun di mana pun, tanpa batasan waktu, tanpa batasan tempat, tanpa batasan aturan.

Nah, tentunya OASIS memiliki pemilik. Namanya James Halliday. Namun, dia sudah meninggal kurang lebih lima tahun lalu, dan sayangnya, dia tidak punya ahli waris untuk memiliki kekayaannya yang sangat berlimpah itu sehingga dia membuat sebuah tantangan di mana pemenangnya akan menjadi pemilik penuh OASIS.

Tantangan ini mengundang minat sebuah perusahaan. Yang mana ingin mengubah game (ya, surga virtual itu merupakan game, mungkin kayak The Sims gitu deh) itu menjadi berbayar dan hanya bisa dinikmati oleh manusia kelas atas.

Game yang seharusnya bisa dinikmati oleh semua orang dan dari semua khalangan mau diubah menjadi berbayar? Tentunya semua orang berlomba-lomba untuk menjadi pemenang. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Apakah perusahaan yang ingin mengubah OASIS jadi game berbayar, atau orang lain yang berpihak pada semua orang?

======

Sebagai seorang gamer, aku sangat-sangat-sangat terkejut ketika tidak sengaja menemukan novel ini dalam daftar buku fiksi ilmiah ketika sedang mencari buku bagus di Open Trolley. Aku baca sinopsisnya sedikit, dan coba mencari tahu lebih banyak di goodreads, lalu... tanpa ragu langsung memasukkannya ke dalam rak wishlist.

I wanna be your boyfriend this book so badly!!

Oh ya, Wishful Wednesday hari ini agak spesial karena sang pemilik meme sedang ulang tahun yang kesekian. Selamat ulang tahun, kak Astrid!

Nah, di ulang tahunnya yang kesekian, beliau (?) hendak mengabulkan book wish list kalian. Caranya bisa dibaca di posting teratas Books To Share hari ini [eventnya juga berlaku cuman satu hari doang! Jadi buruan ikutan!!] Namun, karena Ready Player One yang paling murah harganya $12, sekian, maka aku [seandainya Dewi Fortuna sedang berada di pihakku lagi] maka aku ingin beliau mengabulkan wish lamaku: Wishful Wednesday #8: Every Day karya David Levithan. Buku ini bisa dibeli di bookdepository.

Sekali lagi, selamat ulang tahun, kak Astrid. Semoga timbunan bukunya semakin menggunung, heheh.


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

5 comments:

  1. ya ampun mas Jun *puk puk*

    Semoga lekas mendapatkan sang Crush *salah fokus*

    Ini publish terjadwal ya? Buruan dimasukin Mr. Linky. Berhubung bergiveaway, aku gak berani masukin. Soalnya kan urutan menentukan pemenang :p

    BalasHapus
  2. Distopia lagi :O Suka banget distopia ya Jun ^^ Kappa-nya Akutaga Ryunosuke bagus tuh ^^

    BalasHapus
  3. Eh? Bukunya sepertinya menarik...

    Semoga kesampaian ya :D

    BalasHapus
  4. huehueue... semoga beruntung lagi ya jun :D sebenernya wish yang minggu ini juga menariiik...

    BalasHapus
  5. >> Ryana as Roro
    Amin :')))
    iya, publish terjadwal, tapi begitu tau ada GA-nya langsung aku tambahin beberapa hal seperlunya, heheh.

    >> Ananta
    Soalnya dystopia itu udah pasti nyangkut hal-hal kemanusiaan, Nan. Dan seringnya pasti bergenre fiksi ilmiah. Makanya aku suka banget dengan genre satu itu :D

    Soal apa itu Kappa? :O

    >> Tammy
    Menarik sekali! Amin makasih ya sobat ^^

    >> Astrid
    Amin ya Rabbal alamin :'D

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html