Wishful Wednesday [80]

Kalian pasti pernah dengar kalimat ini, "Kalau jodoh tak lari kemana" dan "Kalau jodoh, pasti bertemu."

Aku baru saja mengalaminya. Modalnya cuma satu: kesabaran.

Jadi, beberapa hari yang lalu, atau tepatnya bulan lalu, atau lebih tepatnya lagi minggu lalu, tulisanku yang berjudul "Balada Kuter" di blog pribadiku: Jun Notes memenangi kontes Birthday Blog Giveaway yang diadakan oleh sobat Naelil.

Tentu aku terkejut. Tidak menyangka tulisan jujurku bisa menjadi pemenang. (Jujur = Mujur.) Pasalnya, pesertanya cukup banyak, dan tulisan beberapa peserta lainnya cukup bagus. Ketika sobat Naelil menyebut nama twitter-ku, sontak saja aku mengucap syukur :')

Dua hari sebelum pengumuman itu, salah satu temanku, termasuk member BBI tapi non-aktif, yang juga penjual buku online melalui akun facebook, memberitahuku bahwa dia menemukan salah satu top 5 wishlistku: Kisah 2 Kota.



Aku yang kena penalti belanja (dari diriku sendiri), ditambah dompet sedang beristirahat di tempat yang tenang (baca: tidak ada isinya), serentak panik. Bagaimana ini? Apa yang mesti aku lakukan? Buku top wishlist ini... Begitu dekat, tapi sekaligus tak bisa teraih!

Aku memutar dan memeras otakku. Aku sangat membenci hutang, sedangkan aku saat itu (juga saat ini) masih dalam posisi hutang #PiF, jadi aku tak mungkin hutang lagi. Sambil memanjatkan doa, semoga datang keajaiban padaku, aku meminta temanku itu untuk menahan buku itu selama seminggu untukku. Dan syukurlah, dia setuju.

Kemudian, tanpa kusangka-sangka, keajaiban itu menghampiriku. Atau, bagi yang tak percaya keajaiban, sudah digariskan bahwa, aku memenangkan GA yang diadakan oleh sobat Naelil. Dan... Aku yakin kalian bisa menebak bagaimana ini berlanjut ;)

Jadi, kalau sudah berjodoh, pasti pada akhirnya akan bertemu. Seperti yang aku alami dengan buku yang sempat nangkring di posting Wishful Wednesday #2 . Mana dapat bonus Brokeback Mountain karya Annie Proulx lagi.

Setelah cerita panjang lebar, saatnya masuk ke acara utama: menggelontorkan harapan pada semesta, untuk kesekian kalinya. Dan, harapanku di Rabu kedua di September ceria ini adalah...

Memoirs of a Geisha karya Arthur Golden

Another rare Bahasa Indonesia edition book. Adaptasi filmnya yang mantap pakai dewa, bikin aku penasaran dengan kisah aslinya. Ditambah lagi, buku ini sering sekali masuk dalam daftar 1001 buku yang mesti dibaca sebelum tutup usia, gimana nggak tambah pengen segera baca coba?


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html