The Lost Files: Nine's Legacies

The Lost Files: Nine's Legacies

Penulis: Pittacus Lore
Penerbit: HarperTeen
Tebal: 144 halaman
Seri: The Lorien Legacies #0.2 / The Lost Files #2
Genre: fiksi ilmiah - supernatural
Stew Score: Almost - Delicious
Target Pembaca: 14 tahun ke atas.

Kisah number Nine sebelum ketemu dengan Four.

Kisahnya, sama sedihnya dengan kisah Six. Tidak seperti Four yang lumayan sedih. Tidak seperti Marina yang tidak sedih sama sekali.


Cepan Nine, namanya Sandor, sejauh ini yang menurutku yang paling bisa move on ketimbang cepan-cepan nomor lain yang sudah muncul. Dia tidak seperti Henri atau Katarina yang dikit-dikit mesti pindah. Dia juga tidak seperti cepannya Marina yang malah ingin melupakan masa lalu dan mengenangnya sebagai mimpi buruk dan tak mau membicarakannya. Alih-alih Sandor membeli tempat mewah dan mengubahnya menjadi benteng--meski ujung-ujungnya, ketika ketemu Mog langsung, jadi panik kayak Henri dan Katarina--dan berkencan dengan wanita-wanita bumi sesekali.

Dari buku kedua, The Power of Six, kalian tahu Nine ini ditangkap dan dibawa dan disekap oleh Mog's. Tapi sebagai pembatja, kita belum diberi tahu gimana proses penangkapannya. Nah di ebook yang singkat ini dijelaskan. Ternyata yang bikin Nine ketangkap adalah... Aku sebenarnya udah bisa membaui sejak awal batja ebook ini, bahkan aku sedikit pun tidak terkejut ketika mengetahui alasan dibalik pembantu antagonis.

Batjaan yang ringan, tapi sedih.

Aku hanya penasaran, Nine's Legacy ini adalah buku series ini yang pertama aku batja dalam bahasa aslinya, berkali-kali Nine dan Sandor menyebut Mogadorian dengan Mog, persis kayak di film I am Number Four. Mungkinkah di edisi bahasa Inggris, untuk buku pertama dan kedua, juga di Six Legacy, Mogadoriannya juga disebut Mog? Tidak komplit mogadorian seperti versi terjemahan Mizan Fantasy?

Hnn, aku mesti segera mencari jawabannya. Atau ada teman-teman yang bisa bantu kasih jawaban?

Kenapa hal itu penting bagiku? Sebab sebutan "akrab" kayak gitu makin bikin tokoh-tokohnya terasa hidup.


Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
| |

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html