Friday's Recommendation [3]

Sudah lama sekali aku tidak menemukan kisah yang sederhana tapi maknyus, hingga bikin hatiku seolah-olah terpanah asmara #tsah

Nah, di hari Jumat yang berbahagia ini aku ingin membagi kebahagianku dengan memberikan info buku-buku yang aku yakin wajib sekali dibatja semua orang dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Dan buku itu adalah...

Six Earlier Days karya David Levithan

Genre: Fantasy - Love
Penerbit: Alfred A. Knopf

Flash - Sinopsis
Ini adalah novella prekuel dari Every Day.

Di Every Day, A (ya, namanya memang satu huruf saja) setiap hari terbangun di tubuh yang berbeda dan mesti menjalani kehidupan orang yang kini tubuhnya ditempati olehnya.

Tentu saja A tidak kehilangan pikirannya.

Di Six Earlier Days, akan ada 6 hari 6 kehidupan yang dijalani oleh A sebelum kejadian di Every Day.

Teman-teman pasti penasaran kenapa di genre-nya aku tulis "Love" dan bukan romance? *sok yakin banget sih Jun bakal ada yang penasaran.

Karena love lebih cocok. Ada banyak jenis cinta di novella ini: cinta pada keluarga dan sahabat, cinta yang overprotektif, cinta antara cowok-cewek, cewek-cewek, cowok-cowok.

Sebenarnya aku ingin bercerita banyak, tapi lebih baik aku simpan untuk kujabarkan di reviewku--yang terposting tanggal 29 nanti.

Sebenarnya ada satu buku yang hendak aku rekomendasikan Minggu kemarin, tapi aku lupa bikin postingnya, heheh. Jadi izinkan aku untuk mengikutkannya di sini. Buku itu adalah...

Les Miserables karya Victor Hugo.


Genre: fiksi sejarah, romance
Status: Sudah diterjemahkan

Buku yang bagus. Dibagi dalam 5 bagian. Membatja satu bagian pertamanya saja, yakni kisah seorang ibu bernama Fantine, bahkan belum sampai bagian ending, akan membuatmu merinding dan menemukan sesuatu di pelupuk matamu; aku menemukan itu di mataku.

Buku ini sudah diterjemahkan, setahuku, oleh dua penerbit Indonesia. Bentang Pustaka dan Visi Media (di-split menjadi dua buku). Aku kebetulan memiliki yang terbitan Bentang.

Mau batja yang terbitan mana saja sih nggak masalah, tapi yang pasti kalian mesti membatjanya. Kenapa? Sebab tidak mungkin karya yang telah bertahan selama berabad-abad itu, diadaptasi ke layar lebar berkali-kali, masuk ke dalam daftar 1001 buku yang mesti kamu batja sebelum menghembuskan napas terakhir tanpa alasan.

Punya buku yang jadi favoritmu minggu ini? Atau punya rekomendasi buku yang mesti diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia?

Jangan diam saja, jangan dipendam dalam hati ntar sakit hati lho, bagikan pada dunia. Agar semakin banyak orang yang tahu. Agar ada orang yang bekerja di sebuah penerbitan buku yang membatjanya dan mempertimbangkannya untuk menerbitkannya di negeri kita tercinta.

Gimana caranya?

rules meme Friday's Recommendation:
1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme (gambar kucing di atas)

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post ini, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.

7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.


2 comments:

  1. Kirain aku salah liat buku tadi sore di toko buku. Ternyata emang ada dua penerbit yang nerbitin Les Miserables. Tadi sore aku liat di toko buku buat cari harganya aja. Karena setahuku ini punya Bentang. Tapi tadi di toko buku kenapa Visi Media? XD
    Masuk wishlistlah
    *nambah daftar buruan*

    BalasHapus
  2. ayo segera beli dan batja! :))

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html