Scene on Three [15]

Adegan ke-15, dari sebuah buku, yang ingin kubagikan pada dunia.


It is also a story of a book, a book called The Hitch Hiker's Guide to the Galaxy—not an Earth book, never published on Earth, and until the teribble catastrophe occured, never seen and heard by any Earthman.

Nevertheless, is wholly a remarkable book; in fact it was problaby the most remarkable book ever to come out to great publishing house of Ursa Minor—of which no Earthman had ever heard either.

Not only is it a wholly remarkable book, it is also a highly successful one—more popular than the Celestial Home Care Omnibus, better selling than Fifty More Things to do in Zero Gravity, and more controversial than Oolon Collupid's trilogy of philosophical blockbuster: Where God Went Wrong, Some More of God's Greatest Mistakes, and Who is This God Person Anyway?

The Hitch Hiker's Guide to the Galaxy by Douglas Adam - 9th-13th Paragraphs of Prologue

Masih dari buku yang sama dengan SoT edisi sebelumnya.

Tapi berbeda dengan sebelumnya, yang ini mungkin murni untuk keperluan komedi. Meski, kalau menurutku, bakal bikin shock beberapa orang.

Aku coba terjemahkan:
Ini juga kisah sebuah buku berjudul Panduan Menumpang bagi Penjelajah Galaxy. Bukan buku dari Bumi. Tidak pernah diterbitkan di Bumi. Buku ini baru dilihat dan didengar beberapa orang Bumi setelah bencana super buruk datang menghampiri.

Tak diragukan lagi, buku ini adalah buku yang luar biasa. Bahkan, bisa saja buku yang diterbitkan oleh penerbit yang bermarkas di Ursa Minor ini—penerbit yang juga tak pernah didengar namanya oleh manusia Bumi manapun—merupakan buku paling luar biasa yang pernah diterbitkan .

Tak hanya luar biasa, buku ini juga tercatat sebagai buku yang menuai sukses mahadahsyat. Lebih populer dibanding Kumpulan Tata Cara Mengurus Surga, melebihi angka penjualan 50+ Hal Yang Bisa Dilakukan di Gravitasi Nol, dan jauh lebih banyak menimbulkan kontroversi daripada trilogi filosofi laris Oolon Collupin: Ketika Kesalahan Tuhan Ketahuan, Lagi-Lagi Kesalahan Besar Yang Dilakukan Tuhan, dan Sebenarnya Siapa sih Tuhan Ini?

Kalimat yang sangat berani, bukan? Berani tapi sekaligus lucu. Kalimat paling bawah dari paragraf-paragraf di atas adalah "hal lucu" pertama yang membuatku terpingkal-pingkal.

Ajaibnya lagi, paragraf di atas bisa juga diartikan sebagai doa—yang tampaknya telah terkabul. Buku ini jelas populer. Buku ini juga buku yang laris manis. Dan, tentu saja, buku ini buku yang kontroversial. Aku pernah melihat buku ini masuk dalam daftar Banned Books!

How fumazing!

http://bacaanbzee.wordpress.com/

Punya adegan favorit juga? Berikut tata cara ikutan meme ini::
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 comments:

  1. Hehe, kesannya jadi agak narsis ya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah, kak. Narsis yang mengundang tawa :))

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html