Scene on Three [24]

Adegan ke-24, dari sebuah buku, yang ingin kubagikan pada dunia.



http://bacaanbzee.wordpress.com/

... Dan di depanku berdirilah gadis ini—gadis yang sangat mempesona. Tubuhnya basah kuyup diguyur hujan, tapi dia tak memedulikannya sama sekali, dan langsung meluncurkan pidato tentang pemilihan umum. Setidanya aku punya sopan santun untuk pura-pura tertarik, jadi kupersilakan saja dia masuk, kubuatkan teh, dan dia pun berusaha mengeringkan diri. Dan, begitu saja—aku jatuh cinta. Kemudian, dengan segera aku memahami bahwa cara terbaik untuk bisa menemuinya lagi adalah dengan cara menerima selebarannya, lalu datang pada hari Selasa malam, atau kapan pun itu, ke kantor partai setempat. Jadi, itulah yang aku lakukan."
"Dan gadis itu adalah Ruth?"
"Gadis itu adalah Ruth." (Ruth ini adalah istrinya)
"Dan bila dia ternyata anggota partai politik yang berbeda?"
"Aku akan mengikutinya dan bergabung dengan partai yang lain...."
The Ghost Writer by Robert Harrishalaman 94

Saat membaca adegan ini ekspresi pertama yang menghampiriku adalah, Aw, aw, aw :">

Adam Lang, sang mantan PM (dalam kisah The Ghost Writer), yang saat muda, menurut pengakuannya, cukup antipati pada politik berubah menjadi "suka" politik karena dihinggapi cinta. Bahkan pembawa virus cinta itu pada dirinya di masa mendatang menjadi istrinya :">

Dari adegan di atas juga, sang penanya bertanya, bagaimana bila Ruth datang dari partai yang berbeda? Jawaban Adam Lang, lagi-lagi bikin cenat-cenut. Dia bergabung ke partai politik bukan karena dia suka. Dia bergabung ke partai karena Ruth. Hanya untuk bisa bersamanya dan lebih mengenalnya. Kemanapun Ruth pergi, Adam akan mengikutinya.

Walaupun ujung-ujungnya dia mesti suka juga pada politik. Tapi mau bagaimana lagi? Dia tak mungkin masuk ke partai dan tak tahu apa-apa, kan? Lagipula apa kata love interest-nya? Bila Adam bisa menguasai apa yang disukai orang yang ditaksirnya, dan bahkan berprestasi di dalamnya, bukankah itu akan menjadi nilai plus di mata Ruth, sekaligus cara Adam untuk mendekatinya, meraihnya?

Bagaimana dengan teman-teman, apakah teman-teman pernah melihat bahwa cinta bisa mengubah seseorang? Pasti pernah (aku yakin sekali, hahah). Nah, boleh dong berbagi cerita sedikit denganku ;)

Punya adegan favorit juga? Berikut tata cara ikutan meme ini::
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 comments:

  1. Mungkin juga sih, pasti ada rasa tertarik terhadap sesuatu yg digeluti oleh orang yg kita perhatikan, minimal dari dengar2 ceritanya lah :D

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html