Scene on Three [25]

Adegan ke-25, dari sebuah buku, yang ingin kubagikan pada dunia.


http://bacaanbzee.wordpress.com/

Aneh memang, betapa hal-hal yang paling kita cintai selalu meminta pengorbanan. Cokelat penuh dengan lemak dan kalori. Teknologi membuat hidup lebih mudah tapi sekaligus memperumitnya. Bahkan sukacita murni kerja fisik pun dinodai oleh keletihan dan rasa sakit. Aku tidak sabar menunggu kunjungan cucu perempuanku dan keluarganya, tapi ketika mereka datang, aku harus bangun di tengah malam untuk menyelesaikan tulisanku.
Chicken Soup for the Writer's Soul by Jack Canfield, Mark Victor Hansen, Bud Gardner halaman 141

Adegan di SoT edisi kali ini masih dari kisah yang sama dengan SoT edisi #23, bahkan masih dari halaman yang sama, Anugerah Mendua karya Marcia Preston. Dan masih terbawa suasana bulan kemarin, Februari, yang konon udaranya berwarna merah hati karena banyak cinta di udara.

Bicara soal cinta, orang sering bilang cinta butuh pengorbanan. Tapi apakah pengorbanan itu sebatas cinta pada seorang kekasih?

Lewat adegan di atas, kita tahu bahwa jawaban dari pertanyaan di atas adalah tidak. Jika kamu cinta cokelat, maka kamu mesti siap berhadapan dengan berat badan yang berlebih. Jika kamu cinta teknologi, jangan heran ketika mendapati biaya perawatannya menguras biaya yang tidak sedikit. Dan seterusnya.

Seperti juga cintaku pada buku. Belakangan ini buku semakin mahal dan mahal. Bila dulu saat aku duduk di bangku MTs 23K sudah bisa dapat satu novel terjemahan, sekarang butuh sekitar tiga kali lipatnya. Tapi namanya juga cinta, dan butuh pengorbanan, meski dompet menjerit kencang hingga gelas kaca pun retak, kendati tumpukan buku yang antri dibatja tak kunjung berkurung, aku tetap saja memenuhi tempat tinggalku dengan buku.

Bagaimana dengan kalian, apakah cinta kalian menuntut pengorbanan juga?

Punya adegan favorit juga? Berikut tata cara ikutan meme ini::
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 comments:

  1. Kalau cintaku butuh pengorbanan waktu (untuk membaca & mengapresiasi lewat blogging), tapi karena cinta ya jadi prioritas. Mungkin mirip seperti scene ini, sampe dibela2in begadang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kak. Saya kadang melakukan hal yang sama :')

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html