The Lost Files: The Last Days of Lorien

The Lost Files: The Last Days of Lorien

Penulis: Pittacus Lore
Penerbit: Harper
Tebal: 168 halaman
Seri: The Lost Files #5 / The Lorien Legacies #0.1
Genre: Fiksi ilmiah - Fantasi
Stew score: Almost - Sweet!
Target Pembaca: Teen (13 tahun ke atas)

Sececap The Last Days of Lorien

Meski masih belia, bocah Cepan bernama Sandor mampu mengelabui alat pendeteksi identitas. Sayangnya, kemampuan itu digunakannya untuk membolos dari sekolah.

Awalnya, semua berjalan lantjar. Tapi kemudian ada seorang guru yang mengenalinya. Akibatnya, Sandor dikirim ke... Semacam akademi militer di Bumi, di mana Cepan (manusia biasa) dan Garde (manusia berkekuatan Supernatural) berlatih bersama, bersiap-siap seandainya ada kejahatan di planet Lorien yang 1000% damai.


Sebagai makhluk Lorien, Sandor ini berbeda. Banyak yang bangga masuk akademi itu, tapi Sandor tidak. Dia menganggap apa yang dipelajarinya percuma. Lorien planet yang damainya... Sangat damai. Atau kalau orang Bumi bilang, Utopia sejati-lah. Jadi untuk apa akademi militer ini didirikan?

Tapi pandangannya berubah ketika makhluk planet lain, Mogadorian dari Mogadore, datang menginvasi.

Ketidaksengajaan yang dilakukan Sandor membuatnya jadi Cepan untuk Garde yang, masih anak-anak, dilarikan ke Bumi. Tanggung jawab yang sangat besar mengingat Sandor belum begitu terlatih dan usianya masih muda.

Seperti apa hari-hari damai terakhir di planet Lorien? Ketidaksengajaan apa yang dilakukan Sandor yang membuatnya "terpaksa" jadi "pengasuh" Garde nomor Sembilan?

Citarasa The Last. Days of Lorien

Bila teman-teman sudah membatja The Power of Six atau The Lost Files: Nine's Legacy, pasti kalian sudah familiar dengan Sandor, Cepan nomor Sembilan.

Dibanding The Lost Files pendahulunya, The Last Days of Lorien ini agak membosankan. Emm, sangat membosankan sebenarnya.

Dan entah kenapa karakter Sandor yang oke di Nine's Legacy jadi agak aneh disini. Mungkinkah karena di The Last Days of Lorien dia masih botjah? Mungkin.

Selain itu, semuanya oke. Aku jadi tahu alasan dibalik kebiasaan "buruk" Sandor di Nine's Legacy. Juga sikap Nine yang sejak kecil emang "liar."

Bagi yang "kangen" dengan Henri, di The Last Days of Lorien kita juga akan ketemu lagi dengannya. Dia punya peran yang lumayan penting. Aku, maksudku, Four juga ada. Cepan dan Garde yang lain, tentu saja, tapi yang lumayan sering ngomong si Hessu, atau Hilde (muncul di The Fallen Legacies), Cepan nomor Satu.

Bagi yang penasaran dengan suasana Lorien (yang damai) sebelum penyerangan Mogadorian ke Lorien, atau penyerangan Mogadorian ke Lorien dari sudut pandang lain selain ingatan Four, novella ini cukup menjawab rasa penasaran itu.

P.S.
Tampaknya penulis suka menulis dengan tokoh-tokoh remaja. Aku kira awalnya Sandor akan dibikin... paling nggak telah berumur. Yah, aku juga sih, hahah. Maksudku, aku juga lebih suka nulis dengan tokoh-tokoh teen atau young-adult, soalnya aku belum terlalu "kenal" dunia dewasa :))


Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
| |

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html