Scene on Three [4]

Scene on Three kali ini sangat spesial bagiku. Bisa jadi mungkin karena angkanya yang kebetulan sama (ini SoT ke-4 di blog ini, dan kebetulan 13 [tanggal hari ini] bila dijumlahkan [1 + 3] sama dengan 4), atau bisa jadi adegan yang hendak kubagikan pada dunia ini merupakan salah satu dari kalimat teratas yang jadi favoritku, atau bisa juga karena... Sebab yang lain. Sebab yang aku sendiri tidak tahu apa.

Dan adegan yang kali ini ingin aku bagikan pada kalian adalah...


"... It's not about lust or sex or whatever you want to call it. I mean, some of it is that. But mostly it's about belonging. When I'm with you, I belong. It just naturally felt like that."- Six Earlier Days by David Levithan, page. 46

Kalimat diatas ditujukan untuk mengambil hati seseorang. Mungkin memang terasa eksplisit, tapi kalimat itu, bagiku, sangat wow. Kalimat itu mengandung kejujuran dan kebenaran. Jujur karena, ya, mengakui akan kebutuhan biologis. Bohong bila tak mengakui itu, karena kalau tidak, saat melihat tangan pacarmu atau gebetanmy dipegang orang lain gimana perasaanmu? Fisik tetap memiliki tempat tertentu dalam kadar cinta seseorang.

Kebenaran karena... Aku kasih ilustrasinya saja. Coba aku tanya, kenapa kamu suka dengan pacarmu atau gebetanmu? Meski tiap kamu jalan-jalan kamu sering menemukan seseorang yang lebih tampan/cantik atau lebih sesuatu (baik fisik mau pun sikap), entah bagaimana hatimu pasti lari kembali ke pacar/gebetanmu. Apa aku benar?

Entah bagaimana kita merasa seolah pacar dan gebetan itu adalah jodoh kita. Tiap kali melihatnya, tiap kali bertemu dengannya, atau tiap kali mendengar namanya disebutkan, atau bahkan menerima kabar darinya dalam bentuk pesan singkat, secara ajaib hati jadi tenang dan damai. Entah kenapa tiba-tiba senyum bahagia tersungging di bibir kita. Entah kenapa...

Kalau dilanjutkan lagi, bisa lebih panjang lagi ini :))

http://bacaanbzee.wordpress.com/

Punya adegan favorit juga? Berikut tata cara ikutan meme ini::
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 comments:

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html