Remember Me? by Sophie Kinsella

Remember Me?

Penulis: Sophie Kinsella
Penerbit: Transworld Digital
Tahun terbit: 2009
Tebal: 448 halaman
Genre: Realistic Fiction - Romance - Komedi
Stew score: Sweet!
Target: Adult! (17 tahun ke atas!)

Sececap Remember Me?

Saat terbangun, Lexi Smart mendapati dirinya berada di rumah sakit di London.

Saat terbangun, Lexi mendapati dirinya jauh lebih cantik ketimbang dirinya yang dia ingat.

Saat terbangun, Lexi mendapati usianya bertambah tiga tahun.

Saat terbangun, Lexi mendapati dirinya telah memiliki suami yang tampan, tas mewah, mobil mewah, rumah mewah dan pekerjaan bergaji besar.

Sebenarnya apa yang terjadi? Kok bisa dia tiba-tiba mendapatkann hal-hal yang menjadi impian sebagian orang? Apakah dia tiba-tiba berada di realitas yang berbeda?


Tidak. Lexi masih berada di realitas yang sama. Dia hanya... mengalami hari yang buruk. Dia baru saja mengalami kecelakaan mobil dan... sebagian ingatannya hilang!

Yap, Lexi Smart got amnesia.

Pada awalnya semuanya terasa indah bagi Lexi. Dia merasa bak Cinderella. Dia punya pekerjaan yang oke, punya koleksi baju-baju yang oke, punya rumah super oke (!!!), dan tentu saja, suami yang sama supernya dengan si rumah (sudah sopan, tampan, tajir lagi).

Namun, gara-gara amnesia ini, dia tak mengerti kenapa dia dan teman-teman lamanya bermusuhan. Dia juga tak mengerti kenapa adiknya yang imut dan menggemaskan menjadi kriminal kecil. Dia juga tak mengerti, bagaimana dia bisa menikahi suaminya. Oke, dia tampan, oke dia tajir, tapi tiap kali bersentuhan, seamnesianya seseorang harusnya kalau benar dia cinta pada seseorang, dia pasti merasakan semacam debaran. Tapi Lexi tidak merasakan debaran itu. Dia justru merasakan debaran itu saat bersentuhan dengan pria lain. Pria yang merupakan sahabat suaminya. Dan pria itu juga mengaku bahwa dia dan Lexi menjalin hubungan terlarang.

Ow, ow... Mungkinkah Lexi selingkuh?!

Sayangnya dia tidak bisa memastikan apakah itu benar atau tidak. Dan untuk mengetahuinya, mengetahui semuanya, dia harus mendapatkan kembali ingatannya. H.A.R.U.S!

Ah, seandainya saja mengembalikan ingatan semudah memukul kepala orang dari belakang, pasti Lexi akan melakukannya.

Citarasa Remember Me?

Ada unsur komedi di Remember Me? ini! Lexi cukup konyol, cuman karena suaminya sangat benci ketidakteraturan maka tiap kali ada dia kekonyolan itu agak hilang! XD

Suaminya Lexi, namanya Eric, omong-omong, juga cukup lucu. Dia itu... apa ya, mungkin bisa disebut suka memastikan sesuatu. Bahkan termasuk saat hendak berhubungan badan dengan istrinya sendiri. Masa karena dia tak mau Lexi merasa keberatan saat [peringatan: block-lah bila Anda sudah merasa dewasa dan tidak tabu dengan urusan ranjang x))] dia hendak memasukkan mr. P-nya ke miss V-nya Lexi dia pakai izin segala? Sungguh sulit dipercaya ada orang kayak gitu di dunia nyata XD

Lalu ada Amy, adik Lexi, yang cukup kreatif, sangat up to date masalah artis-artis, tapi ya gitu, dia itu nakalnya minta ampun. Tapi ada alasannya juga kenapa dia melakukan hal itu.

Lalu ada Jon, sahabat Eric yang mengaku sebagai selingkuhannya Lexi. Dia (lebih) lucu (kalau dibanding Eric), dia tampan juga, dia tajir juga, dia tak seperti Eric yang membenci karbohidrat dan ketidakteraturan. Tapi cukup lama juga dia munculnya untuk kemudian melejit jadi salah satu tokoh yang sering muncul.

Karakter paling unik di sini adalah ibunya Lexi. Dia itu cintaaaa banget sama anjing-anjingnya. Bahkan jauh lebih cinta ketimbang pada anak-anaknya. Tapi hanya itu yang bisa aku ceritakan tentang dia.

Secara keseluruhan, Remember Me? novel yang oke. Komedi dan romansanya cukup oke. Endingnya, bagiku, mudah ditebak tapi tetap bikin penasaran. Pesan moralnya oke. Yah, bacaan yang menghiburlah. Bacaan yang cocok bagi yang sedang tidak mau mikir dan ingin terkikik-kikik sejenak xP

Oh dan bagi penulis yang hendak bikin novel di mana salah satu tokohnya mengidap amnesia, tapi tidak memiliki gambaran apa pun soal amnesia (kecuali dari sinetron), Remember Me? ini bisa dijadikan referensi yang cukup oke.

Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
| read big

0 comments:

Poskan Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html