The Bear Came Over the Mountain by Alice Munro

The Bear Came Over the Mountain

Penulis: Alice Munro
Penerbit: Katta
Tahun terbit: 2014
Tebal: 64 halaman
Genre: Romance - Realistic fiction - Short story
Stew score: Almost - Sweet!
Target: Adult (17 tahun ke atas!)

Sececap The Bear Came Over the Mountain

Fiona dan Grant adalah dua insan yang saling mencintai. Jadi tidak heran ketika pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengikat hati mereka dalam sumpah pernikahan.

Meski bertahun-tahun berlalu, cinta itu tak pernah pupus. Bahkan, walau Fiona didiagnos dokter tidak akan pernah bisa hamil, tak sedikit pun tebersit di benak Grant untuk mencari wanita lain.

Hingga, suatu hari, Fiona mulai lupa akan banyak hal. Termasuk lupa bahwa Grant adalah suaminya.

Citarasa The Bear Came Over the Mountain

Cover cerita pendek ini keren. Dan yang cukup mengejutkan, cover ini diambil dari cover adaptasi filmnya!

Aku mengetahui hal itu lebih dulu sebelum membaca ceritanya. Aku punya kebiasaan membaca tentang penulis terlebih dahulu, dan info soal cover ini tertuang di sana. Judul adaptasi filmnya diubah jadi Away From Her.

Nah, karena aku sudah pernah nonton film-film yang diadaptasi dari cerpen seperti, Totall Recall, Paycheck, Minority Report (kesemuanya karya Philip K. Dick), otomatis harapanku tinggi pada cerpen dari penulis yang mendapat penghargaan Nobel sastra tahun lalu.

Tapi ternyata... The Bear Came Over the Mountain itu datar-datar saja. Tidak, aku rasa terjemahannya tidak bermasalah, kecuali... telah terjadi penyensoran, yang aku rasa tidak terjadi. Atau mungkin saja bahasanya terlalu tinggi sehingga ketika diterjemahkan tastenya jadi hilang. Susunan adegannya, menurutku, agak berantakan. Namun... endingnya oke banget. Satu-satunya adegan yang mampu melibatkan emosiku dengan para tokoh:

"Bagaimana pun Grant berusaha pergi dari Fiona, dia tetap kembali padanya."

Secara keseluruhan, The Bear Came Over the Mountain nyaris cukup oke. Secara ide, kisah ini termasuk baru bagiku. Aku belum pernah baca buku yang tokoh utamanya lansia. Cinta Grant dan Fiona itu tampaknya adalah cinta sejati. Sayang, penyampaian emosinya masih agak datar bagiku.

P.S.
Terima kasih untuk kak Zelie Petronela @ Book Admirer yang telah menghadiahkan buku ini (bersama 3 buku lainnya dan kaset vcd Sherlock season 2) ='D

Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html