Wishful Wednesday [69]

Rabu terakhir di bulan Juni tahun 2014.

Siapa sangka bulan Juni sebentar lagi berakhir? Itu artinya, pada akhirnya, waktu tak lagi berjalan tapi kembali berlari. Dan aku kembali terengah-engah mencoba menyamai kecepatannya.


Di kesempatan kali ini sebenarnya aku ingin menceritakan kegiatan risetku untuk naskah baruku untuk lomba novel bersetting luar negeri, dan aku mengambil setting paling mainstream: New York City. Karena dua tokohnya Nick dan Kit tinggal bersama, dan hendak menikah, riset yang aku lakukan cukup banyak. Dari biaya untuk mendapatkan izin menikah, biaya jasa penghulu (sebutan aslinya bukan ini, tapi agar lebih mudah ditulis), lokasi nikah, lokasi tempat tinggal mereka berdua, latar belakang mereka berdua (salah satunya hanya lulus SMA - bagian yang ini cukup bikin aku pusing karena akan berimbas pada karir si tokoh), UMR atau gaji rata-rata perbulan dan jam kerja dan lokasi kerja untuk pastry chef/Ass. pastry chef (pekerjaan salah satu tokohnya), hingga beberapa jenis asuransi (asuransi kesehatan, dokter gigi) dan perkreditan (car loan, student loan). Phew, banyak, kan? Maka dari itu aku tidak menuliskannya :))

Trus yang diatas itu apa, Jun? (-_-")

Cuman garis besarnya doang :)) Itupun belum video-video aksi melamar dan pengabadian janji nikah (baik yang dilakukan di lahan pribadi, yang sewaan, hingga di Clerk Office) di youtube :))

Oke, kembali ke we... we! *ala-ala bukan4m*ta*

Buku apa yang kuharapkan menyusul sodara dan sodarinya yang telah mewujud jadi nyata? Inilah dia...

Max Havelaar by Multatuli


Alasannya, karena buku ini adalah salah satu nuku yang menggunakan setting Indonesia di saat Indonesia masih disebut Hindia Belanda. Juga karena buku ini bicara soal kemanusiaan. Dan ditulis dari sudut pandang orang Belanda.



Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 comments:

  1. wah, semoga risetnya lancar dan semoga ww-nya terkabul. :D

    BalasHapus
  2. Wahaha... Trus apa hubungannya antara Nick, Kit dan Multatuli? #salahfokus

    Semoga segera terkabul yaaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungannya atau benang merahnya cuman satu: curcol xP

      Amin, makasih ya ^^

      Hapus
  3. lohhh trus ga jadi ditulis gitu kisah si nick and kit?? ayo donkkk ditulisss XD kalo settingnya NYC aku pasti baca deh hihihi...semoga WW mu terkabul (lagi) yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi dong, kak. Beneran kak? Mohon doanya semoga bisa kelar :'D

      Amin, Amin. Makasih kak :'p

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html