Scene on Three [13]

Tanggal berunsur 3 kedua bulan Oktober. Itu artinya... Saatnya membagikan adegan dalam suatu buku! Adegan apa yang hendak kubagikan? Dan, inilah dia...


Ya, aku rasa kalian bisa menebaknya. Buku telah menjadi candu bagiku. Narkoba favoritku. Sehari saja tidak menyentuhnya, membaui aroma tubuhnya, membaca jalinan kata-katanya, menelusuri susunan kalimat-kalimatnya, tenggelam di dalam dunia yang dibangun oleh penulisnya, rasanya aku seolah menghembuskan napas terakhirku.

Berlebihan memang. Aku tak berharap kalian langsung mempercayainya. Tapi aku berani bersumpah demi semua buku yang kumiliki bahwa begitulah kenyataannya.
Kukis Pedas: Kumpulan Kisah Pendek Fantasi by F.J. Ismarianto

Merasa familiar dengan namanya? Yak, itu nama penaku, dan yak, benar sekali, aku mengambil salah satu adegan di salah satu cerpen karyaku ini. Cerpen yang bisa dibaca online di goodreads dan google drive. Boleh dong adegan dari karya sendiri di-share? Sekalian promosi gitu XD

Aku mengambil adegan ini karena... Beginilah yang biasa kurasakan pada buku-buku. Inilah yang kurasakan saat aku berdekatan dengan mereka. Inilah yang kurasakan ketika berinteraksi dengan mereka.

Itulah yang seringnya aku lakukan ketika sedang, atau hendak, membaca sebuah buku.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian merasakan hal yang sama? Atau malah lebih dari ini?

http://bacaanbzee.wordpress.com/

Punya adegan favorit juga? Berikut tata cara ikutan meme ini::
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 comments:

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!