Surat Kecil untuk Luna

Dear Luna,
Mungkin kamu tidak tahu siapa aku, tapi aku tahu banyak tentangmu. Tidak, tentu saja aku bukan stalker. Jangan berpikiran buruk tentangku, please. Sudah cukup banyak julukan buruk yang menempel di diriku tanpa harus ditambah stalker :(

Kalau kamu masih tak percaya, mungkin kita kapan-kapan bisa mengadakan pertemuan. Itu pun kalau aku tidak terlalu malu untuk menunjukkan diriku. Apa, gimana kalau aku malu? Mudah saja jawabnya, kamu akan mempertanyakan soal eksistensiku. Mempertanyakanku apakah aku salah satu lagu hitz Utopia (Antara Ada dan Tiada) atau bukan.


Eh, omong-omong aku rasa lagu itu ada jauh di masa depan ya? Terus aku tahu dari mana? Lebih baik... Aku tak menceritakannya. Bukannya aku malas atau apa, Luna. Jangan berpikiran buruk tentangku, please. Sudah cukup banyak julukan buruk yang menempel di diriku tanpa harus ditambah pemalas. Aku hanya takut surat ini akan jadi terlalu panjang lalu membuatnya tak sesuai lagi dengan judulnya :(

Kamu pasti bertanya-tanya apa maksud dan tujuan suratku yang seharusnya kecil ini. Kalau boleh jujur, sebenarnya aku membuat surat ini dalam rangka memeriahkan meme Hotter Potter bulan Juni guna mengungkapkan perasaanku yang terdalam padamu.

Luna Lovegood, maukah kamu menjadi p-p-p (jangan tanya kenapa nulis pun bisa gagap) p-p-pengajarku?

Jangan katakan tidak dulu. Dengarkan dulu penjelasanku.

Aku kagum padamu. Kagum sekali. Kagum sekagum-kagumnya. Kagum yang jauh lebih tinggi dari rumahmu (sekali lagi aku bukan stalker!) Dan aku... Terkadang ingin bisa seperti dirimu.

Kamu pasti penasaran juga kenapa aku kagum padamu. Kamu pasti berpikir, "Apa yang bisa dikagumi seorang Jun (namaku, btw) di diriku, aku hanyalah cewek biasa-biasa saja..."

Kamu bukanlah cewek biasa-biasa saja!

Tunggu, jangan salah paham. Jangan sobek perkamen "kecil" ini yang tak punya salah apa pun padamu. Kesalahan ada padaku yang memaksanya menerima hibahan cairan tinta di kulitnya yang eksotis.

Kamu bukan cewek biasa-biasa saja karena kamu cewek yang sangat luar biasa!

Kamu pintar, kamu cerdas, kamu berani, kamu sayang pada orangtua, kamu unik, kamu... gila, tapi dalam artian yang positif (jangan menghubungkannya dengan alat tes kehamilan Muggle), tapi yang paling bikin aku kagum padamu...

Kamu bangga pada dirimu sendiri.

Banyak orang menganggapmu aneh, mengganggapmu gila, sering menjahilimu, mengejekmu, mentertawaimu alih-alih tertawa bersamamu... Menyakitimu.

Tapi apa yang kamu lakukan? Apa kamu merubah apa adanya dirimu agar cercaan, hinaan, olokan, cemoohan berhenti? Kamu melakukannya. Melakukan apa yang kamu lakukan hingga saat ini: menjadi dirimu sendiri! Dunia menekanmu, tapi kamu tetap bertahan seolah hal itu hanya gangguan kecil saja.

Jadi, maukah kamu menjadi pengajarku, Luna? Mengajariku agar lebih bangga lagi dengan diriku sendiri? Juga, mengajariku, memberiku tips berapa kadar cuek bebek angsa angsa di kuali papa minta dansa dansa empat kali yang mesti kugunakan saat cemoohan dan teman-temannya menghampiriku?

Pengajar ya, bukan penghajar. Aku masih terlalu kecil, dan lugu, dan polos, untuk mengenal borgol dan pecut (?)

Aku rasa sudah saatnya mengakhiri surat kecil, yang secara ajaib menjadi panjang, ini. Aku takut menulis lebih panjang dari ini. Ini surat pertamaku padamu. Takutnya kamu berpikiran macam-macam tentangku. Please, jangan berpikiran buruk tentangku. Sudah cukup banyak julukan buruk yang menempel di diriku tanpa harus ditambah SKSD :(

Aku berharap kamu segera membalas suratku. Aku juga berharap balasanmu bernada positif. Kamu bisa menitipkan balasanmu pada burung hantu ini. Dia tahu di mana menemukanku. Dan perlu kamu tahu, suratmu mungkin akan membuat hidupku berubah.

Akhir kata, terima kasih telah membaca surat kecilku.

Salam terpanas [baru saja kipas-kipas (?)],
Jun

P.S. Hati-hati dengan burung hantunya. Dia suka sekali memasukkan benda panjang, bulat, dan berwarna gelap, seperti tongkat sihir, ke dalam mulutnya.

Note: Aku menggunakan email linuxrulz@live.com untuk follow Loona Lovegood.

Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
Hotter Potter
Dibuat dalam rangka memeriahkan meme Hotter Potter Bulan Juni

2 comments:

  1. suratnya nggak begitu "kecil"...tapi cukup lah untuk membuat seorang Luna geer... hehehe!

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!