The Mediator: Reunion

The Mediator: Reunion

Penulis: Meg Cabot
Penerbit: HarperCollins
Tebal: halaman
Seri: The Mediator #3
Genre: Supernatural (ghost) - Romance - Komedi
Stew score: Sweet!
Target: Teen (14 tahun ke atas)

Sececap Reunion

Menjadi mediator, penghubung orang mati untuk mau "menyebrang" ke alam lainnya, tidaklah mudah. Maksud hati ingin bersuka cita karena bertemu teman lama, Gina, Suze malah secara tak sengaja mesti menyelamatkan nyawa Michael Meducci yang hendak dibunuh oleh 4 hantu remaja yang, selama hidup terkenal populer di sekolah mereka, mendapat julukan Angels dari orang-orang.

Apa kira-kira alasan Angels ingin memwafatkan Michael yang baik hati?


Citarasa Reunion

Saat tahu dua nama baru dikenalkan di Reunion ini, pikiran pertama yang melintas di kepalaku adalah, tampaknya nama Michael dan diikuti nama belakang dengan huruf depan "M" berkesan di hati Mbak Meg, penulisnya. Begitu pula dengan nama Josh. Dua nama itu juga muncul di serial lain yang ditulisnya, Princess Diaries.

Bukan nama saja yang sama, tapi deskripsi fisiknya pun dibuat sama. M. Meducci dan M. Moskovitz sama-sama penggila komputer dan punya bentuk badan yang oke.

Kisah Reunion sendiri sederhana. Mungkin paling sederhana dibanding kelima buku lainnya dalam series. Tak banyak misteri yang mesti dipecahkan oleh para pembatja. Sehingga mudah bagi pembatja guna menebak siapa yang patut disalahkan akan kematian keempat "malaikat."

Tapi mungkin, emang pada dasarnya adalah mbak Meg naruh titik penasarannya di alasan kenapa pelaku melakukan pembunuhan. Dan menaruh koma penyangkalan dengan membuat sosok pelakunya sangat kharismatik--walau pun pada ujung-ujungnya kharisma itu dirusak juga.

Overall, Reunion karya yang lumayan.

Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
| |

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html