Rapid Fire question

Kumpulan-kumpulan pertanyaan cepat tentang buku yang terpaksa diterima pemberian para blogger buku.

Penasaran seaneh seperti apa pertanyaan-pertanyaan yang mesti aku jawab secara lamaaa cepat itu?

Sebelum kalian mengarahkan cursor kalian ke judul postingan ini, aku peringatkan kalau postingan yang harusnya bernada cepat ini bakal panjang (?) sekali. Pastikan kalian membacanya tidak dalam kecepatan cahaya =P

(katanya) Pertanyaan Utama
1. Nambah atau ngurangin timbunan?
Jelas nambah dong! :))

2. Pinjam atau beli buku?
- Tergantung. Kalau bukunya emang bakal aku suka banget ya, mesti, dimiliki. Kalau nggak, ya pinjam, atau cari gratisan di dunia maya, hahah.

3. Baca buku atau nonton film?
-   Keduanya!

4. Beli buku online atau offline?
-  Pengennya sih offline, tapi karena di tempat tinggalku hanya ada satu buku yang dekat, terdekat kedua ada di kota sebelah, dan itu nggak komplit banget, maka untuk sementara aku suka beli online.

5. Buku bajakan atau ori?
-  Original-lah. Kapok aku sama buku (paperback) bajakan.

Eh, Jun, kok dikasih dalam kurung paperback?

Aku kasih tau kata kuncinya, tapi kamu pecahkan sendiri artinya: ebook.

6. Gratisan atau diskonan?
-  Terutama GRATIS! :))

7. Beli pre-order atau menanti dgn sabar?
-  Seumur-umur belum pernah pre-order jadi ya, menanti deh meski hati ini terasa seperti teriris sembilu

8. Buku asing (terjemahan) atau lokal?
- Buku terjemahan. Bukannya nggak cinta sama produk lokal, hanya saja kebanyakan penulis lokal itu nulisnya bukan genre yang aku cintai sampai mati: Fantasi dan Fiksi Ilmiah.

9. Pembatas buku penting atau biasa aja?
- Penting. [singkat, padat, tak mengawang-awang (?)]

10. Bookmark atau bungkus chiki?
- Bungkus chiki buat apa? Bookmark-nya dalam bentuk apa? *menjawab pertanyaan dengan pertanyaan*

Pertanyaan tambahan dari @Radmalia
11. Gaya favorit: baca buku sambil telentang, tengkurep, apa duduk?
- Nungging! Hahah, bercanda, tentu saja. Tergantung sikon aja kalau aku. Kadang duduk, kadang telentang, tengkurep kayak ikan dijemur, kadang sambil nongkrong di WC (#ewww)

12.  Di kamar mandi: baca buku apa bengong?
- Batja ebook. Tapi kadang bengong juga ketika sedang pengen cari inspirasi :))

13. Beli buku bekas atau baru?
- Sama saja bagiku. Pokoknya masih bisa dibatja.

14. Cerita hantu atau detektif?
- Sama saja bagiku. Coba kalau pilihannya antara fantasi atau fiksi ilmiah, pasti aku bingung jawabnya (nggak ada yang nanya jugak kali -_-")

15. Komik Jepang, Amrik, atau Eropa?
- Sejauh ini aku batja komik cuman komik Jepang doang. Jadi nggak bisa membandingkan.

Pertanyaan tambahan dari @Peri_hutan
16. Buku Kipas atau buku kacrut?
- Jelas buku kipas dong. Lagi musim ujan nih, butuh yang hangat-hangat (?) XD

17. Sampul dulu dan dicium-cium dulu bau buku atau langsung baca?
- Dicium, dibatja, kelar baru disampul.

18.  Baca sambil tiduran atau duduk?
- Jawaban sama dengan jawaban untuk soal 11

19. Nggak selesai baca atau baca kilat (skip)?
- Skip.

20. Hero atau heroin?
- Sama saja bagiku.

Pertanyaan tambahan dari @asnwords
21. Makan buku atau bakar buku?
- Makan dalam arti harfiah? Buku yang dibakar itu jenis buku apa? *lagi *menjawab pertanyaan dengan pertanyaan

22. In fan-girling mode: stalker atau groupies?
- Nggak keduanya. Dalam batas "biasa" saja. Tapi kalau mesti kudu milih, aku pilih stalker. Dengan catatan, tidak sampai mengganggu kehidupan "Idolaku."

23. Frankenstein: Benedict Cumberbatch atau Jonny Lee Miller?
- Nggak tahu dua-duanya ._.

24. Cover kacrut atau terjemahan kacrut?
- Cover Kacrut aja deh. Kalau terjemahannya yang kacrut yang ada aku jadi kipas-kipas (?)

25. ACI (Aku Cinta Indonesia) atau EF (English First)?
- Keduanya.

Pertanyaan tambahan dari @Ryana_Maryana
26. Ditimpuk Harry Potter and the Order of the Phoenix atau The Invention of Hugo Cabret?
- Tergantung, itu bukunya nantinya jadi milikku nggak? :))

27. Makan malem bareng vampir atau werewolf (?) ?
- Bareng orang yang aku suka-lah. Buat apa makan malam bareng mereka? Apa harus milih salah satu dari kedua makhluk itu? Sekarang aku tanya, ini blognya siapa? Suka-suka yang punya blog dong jawabannya :))

28. Seberapa besar dosamu? (baca : buku yang ditimbun dan belum juga kebaca)
- Sekitar 3-4 buku yang masih ada plastiknya.

29. Fantasi atau Romance?
- Definitely, FANTASI

Nggak usah pake capslock juga kali (-_-")

30. Beli buku dengan bahasa asing atau nunggu lama buat buku terjemahannya?
- Udah aku jawab di pertanyaan sebelumnya. Cek sendiri di nomor berapa *males scroll ke atas :))

Pertanyaan tambahan dari@skyducken
31. Hardbacak atau paperback?
- Keduanya sama bagiku.

32. Nonton movienya dulu atau baca bukunya dulu?
- Tergantung yang mana dulu yang tertangkap oleh bola mataku #tsah XP

Soal nomor 33 dan nomor 34 sudah aku jawab di pertanyaan-pertanyaan sebelumnya.

35. Bebek atau kelinci?
- Maksudnya dijadikan sate? Aku sih doyannya cuman sate ayam. Nggak doyan sate yang lain *ini kenapa ngomongin sate ya?

Wew. Akhirnya kelar juga *tarik napas panjang * buang napas (bunyi: FIUH!)

"Peraturan" mengatakan, aku harus membuat lima soal untuk orang-orang yang beruntung berikutnya, dan berikut ini kelima soal itu:
1. Halaman kosong atau typo parah?
2. Buku (kesayangan) boleh dicoreti atau boleh dilipat? (note: ketika dipinjam orang)
3. Buku bercover indah tapi isinya kacrut, atau buku bercover nggak banget tapi isinya keren banget?
4. Buku yang seharusnya tidak layak terbit adalah buku dengan judul... (boleh sebut dari satu/dibuat inisial/dijawab diplomastis, hahah)
5. Mana yang menurut kalian lebih penting dari sebuah kisah: Plot, karakterisasi, setting, logika (masuk akal atau tidak) atau lainnya?

Dan orang-orang yang beruntung itu adalah...
1. Kak Ferina
2. Fenny Yusuf
3. Jamal Kutubi
4. Zahwa
5. Kak Vaan

Bagaimana cara mengerjakan "meme" ini? *pasti sudah banyak yang tahu
1. Jawab 10 pertanyaan utama
2. Jawab 5 pertanyaan yang aku buat

Udah gitu doang. Mudah banget, kan? Ada yang ingin namanya, dan link blognya, dicantumkan di daftar orang-orang yang beruntung (menjawab 15 soal)? Kalau mau, silakan mengatakannya di kotak komentar ;)

Untuk kelima orang yang beruntung, selamat mengerjakan (^^)

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!