The Mediator: Twilight

The Mediator: Twilight

Penulis: Meg Cabot
Penerbit: HarperCollins
Tebal: 336 halaman
Seri: The Mediator #6
Genre: Supernatural (ghost) - Romance - fantasi
Stew score: Sweet!
Target: Teen (14 tahun ke atas)

Sececap Twilight

Ternyata shifters punya satu kemampuan ajaib lagi: "bermain-main" dengan dimensi ke-empat.

Kemampuan yang wow sekali bukan?

Dengan kemampuan itu, Suze dan Paul bisa saja kembali ke waktu Jesse dibunuh.

Suze tentu saja tak mau kembali ke waktu itu. Kalau dia sampai mengubah sesuatu di waktu itu, bila Jesse hidup, maka dia tak akan pernah bertemu dengan hantu supertampan yang pakaiannya sempat dikira pakaian bajak laut.


Hanya saja, Paul tak berpikiran sama dengannya. Dia ingin kembali ke waktu itu. Dia ingin menyelamatkan hidup Jesse yang notabene merupakan rivalnya dalam berebut cinta Suze.

Suze menceritakan hal ini pada Pastor Dominic, mediator lainnya, dan hantu ayahnya. Tapi bukannya mendukungnya, mereka malah mendukung apa yang akan dilakukan oleh Paul.

Apa yang akan dilakukan Suze selanjutnya? Apakah dia akan menggagalkan usaha Paul, dan membiarkan Jesse menjadi hantu untuk waktu... Yang belum diketahui sampai kapan? Andai dia berhasil, apakah dia selamanya akan bersama dengan Jesse, meski Jesse telah lama meninggal dan, yah, dia pacaran dengan hantunya?

Citarasa Twilight

Kesan pertama setelah aku menyelesaikan buku ini adalah: Mbak Meg memberi hal baru dalam kisah perhantuan.

Cara penyelesaiannya terasa aneh bagiku, tapi ada kemungkinan dipercaya karena misteri yang dilemparkan sejak buku pertama, juga kerangka Jesse yang ditemukan Brad, dan clue lain yang ada di dalam Twilight itu sendiri.

Ada satu yang lucu di mana mbak Meg menyebutkan satu kemungkinan ending yang mungkin dipikirkan oleh kebanyaka pembatja setia Mediator series. Begitu disungging, eh, disinggung jelas kemungkinan ending tak akan dipakai.

Yang agak kusayangkan adalah mbak Meg merubah citra baik salah satu di jadi jelek di Twilight. Jadi aku bisa langsung nebak Suze bakal sama siapa ketika kisah ini berakhir.

Yang jelas, tebakanku yang lain mengenai reinkarnasi juga salah.

Tapi ending ini membuatku penasaran dengan even bersama Maria dan Diego di Darkest Hour. Kalau emang endingnya gitu lalu kenapa mereka, atau khususnya Diego, tak melakukan sesuatu? Sesuatu apa saja, karena takdir mereka kan bertaut dengan Jesse.

Banyak pembatja yang merasa Suze sangat egois di Twilight ini, tapi menurutku egoisnya masuk akal. Justru aku merasa Suze lebih egois ketika di Haunted.

Overall, menurutku Twilight ini cukup oke. Cukup memuaskan. Banyak misteri telah menemukan solusinya, tapi masih menyisakan tanda tanya besar pada pembatja--setidaknya padaku.


Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
| |

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html