The Mediator: Darkest Hour

The Mediator: Darkest Hour

Penulis: Meg Cabot
Penerbit: HarperCollins
Tebal: 336 halaman
Seri: The Mediator #4
Genre: Supernatural (ghost) - Misteri - Romance - Komedi
Stew score: Almost - Yummy!
Target: Teen (14 tahun ke atas)

Sececap Darkest Hour

(Lagi-lagi) Suze terbangun dari tidur lelapnya. Kali ini dengan pisau ditempelkan ke lehernya. Orang terakhir yang ingin ditemui Suze mungkin adalah Maria de Silva, calon mempelai Jesse--hantu supertampan yang diam-diam ditaksir Suze.

Dalam bayangan Suze, Maria adalah sosok wanita cantik, baik hati, bersahaja dan rajin menabung. Tapi ketika dia muncul... Ehn, hantunya muncul, ternyata sifat Maria jauh dari perkiraannya.

Cewek dari tahun 1850-an itu mengancam Suze untuk menghentikan ayah dan salah satu sodara tirinya untuk menghentikan usaha yang sedang mereka lakukan. Kalau Suze tidak melakukannya, Maria akan membuat Jesse menghilang dari kehidupannya selama-lamanya!


Apa yang akan dilakukan Suze? Usaha apa yang dilakukan ayah dan saudara tirinya yang membuat Maria marah?

Citarasa Darkest Hour

Hal yang cukup disayangkan adalah mulai dari buku Darkest Hour ini humornya mulai berkurang dan jalan kisahnya jadi makin serius.

Aku tak bilang ketiga prekuelnya buku yang tak serius, tapi... Ah, kalian tahu maksudku.

Dan bila kalian telah sampai di buku kelima, Darkest Hour juga-lah yang memberi clue pertama untuk ending buku ini.

Sejak mulai buku pertama, kita, maksudku pembatja serial The Mediator karya mbak Meg Cabot ini, hanya punya dua tokoh mediator. Nah, di Darkest Hour kita akan dikenalkan pada mediator baru yang lugu. Juga satu tokoh lainnya yang jadi lebih penting dibanding dua tokoh sahabat Suze, Ceecee dan Adam.

Seperti yang aku bilang di awal, humornya mulai agak berkurang. Digantikan oleh ketegangan (?) dan keseruan yang mana mengancam nyawa sang tokoh utama dan eksistensi hantu yang "dikiranya" dicintainya.

Lalu endingnya... Endingnya membuat mataku terbelalak karena *beep* (sensor)

Overall, karya yang lumayan.

Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
| |

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!