Spell Your Quote #3

Meski belum memecahkan rekor, dan belum menyentuh angka yang fantastis, banyak sekali buku yang sudah kubaca. Kalau mau dibandingkan dengan orang rumah, namaku bakal keluar sebagai pemenang, secara aku satu-satunya yang terus saja memikirkan dia yang hingga kini belum tahu aku menyukainya cinta sekali pada buku.

Dari sekian banyak buku tersebut, tentu saja, ada kata-kata atau quote yang nyangkut di benakku. Berikut satu diantaranya diantaranya:

Kurasa sulit juga menjadi tikus. Tak seorang pun menyukaimu. Orang-orang suka melompat, berlari menjauh, dan menjerit, "Oh, ada tikus!" Aku tak mau orang-orang menjerit, melompat, dan berkata, "Oh, ada Sara!" setiap kali mereka melihatku.
Sara berbicara pada seekor tikus di kamarnya, A Little Princess by Frances Hodgson Burnett


Kalimat itu sudah sangat jelas menyiratkan soal apa: "kekurangan" yang tidak bisa diubah. Mungkin bisa, tapi... harga untuk mengubahnya akan sagat mahal.

Apakah etis bila seseorang tidak disukai hanya karena wajahnya jelek? Atau karena latar belakangnya tidak jelas? Atau karena sebab lainnya?

Apakah kalian pernah membenci seseorang hanya karena "kekurangan" yang dimilikinya? Bagaimana kalau situasinya dibalik, bagaimana kalau kalian adalah yang "kurang" itu? Dan percayalah, rasanya sangat tidak nyaman. Yang terburuk, kadang ada yang sampai merasa depresi. Dan kalau tidak bisa mengatasinya akan muncul pertanyaan di benaknya, Apakah kita masih pantas berada di dunia ini?

Oke, aku rasa aku sudah terlalu jauh.

Punya quote dari buku yang nancap di hati dan pikiranmu? Kenapa tidak kamu tuliskan di blogmu lalu diikutkan dalam Spell Your Quote yang diadakan oleh Kilas Buku?

Info lebih lanjut, klik di sini.

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html