Wishful Wednesday [33]

Hari ini hari Rabu minggu ketiga bulan Oktober. Dan seperti hari Rabu sebelum-sebelumnya, hari Rabu adalah saat untuk berbagi (book) wishlist. Kali ini apa wishlist-ku? Cekidot!


Pasung Jiwa karya Okky Madasari



Yak, karya penulis lokal lagi. Aku pertama kali tahu buku ini dari posting WW kak Ferina berminggu-minggu yang lalu, yang bisa dibaca di sini. Demi tahu bahwa buku itu memuat tema kesukaanku belakangan ini, yakni mengenai kehendak bebas, apalagi agak membentur tembok norma agama, tanpa pikir panjang aku langsung memasukkannya ke wishlistku.

Aku baru kembali memikirkan buku ini di hari yang sama saat aku menulis posting ini, tepatnya minggu keempat bulan September, di saat yang sama aku hendak mencari buku seharga Rp. 50.000 seandainya aku menang Giveaway yang diadakan salah satu blogger buku Indonesia.

Karena belum benar-benar baca review Pasung Jiwa, dan karena sudah malas buang-buang waktu untuk buku yang mungkin nggak akan kusuka, aku coba mencari dengan bantuan si "abege yang tahu segalanya:" Google. Postingan Om Tanzil, sesepuh BBI, nongol di halaman pertama. Tanpa pikir panjang, aku langsung melahapnya. Hasilnya... Aku harus segera membacanya!


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

4 comments:

  1. semoga berhasil, saya juga penasaran walau belum niat punya, hehehe

    BalasHapus
  2. tumben buku lokal :)))
    btw, ini lagi 'banting stir'? ._.

    BalasHapus
  3. akupuuun pingin banget buku ini..masuk nominasi khatulistiwa pulaaa...semoga bisa terwujud yaaa

    BalasHapus
  4. >> Lina
    Amin. Makasih ya :D

    >> Ryana as Roro
    Hahah, ini karya lokal yang pantas mendunia :'D
    Kagaklah. Ini kan buku yang menunujukkan dystopia di dunia nyata ;)

    >> Astrid
    Amin. Semoga kita berdua segera mendapatkan buku ini ya kak... apalagi kalau gratis, pasti sangat bersyukur sekali :))

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!