Spell Your Quote

Ketika kita membaca buku, kadang kita menemukan kalimat atau quote yang menginspirasi kita, atau karena sebab lain yang membuat kita sulit melupakannya.


Aku punya quote favorite. Banyak malah. Berikut satu (atau dua?) di antaranya:

Kenapa kita tidak dibiasakan untuk menerima dunia apa adanya?
Kenapa kita tidak dipersiapkan untuk menerima kejujuran yang menyakitkan dari kecil?
Brama though - Joker by Valiant "Vabyo" Budi


Dua buah pertanyaan yang, bagi beberapa orang mungkin absurd tapi tak bisa dipungkiri kalau dua itu, menggelitik dan sangat dilematis. Dua pertanyaan yang akan selalu mengundang perdebatan. Di satu sisi, kita merasa perlu melindungi orang-orang yang kita sayangi dari keburukan dunia (dan tak jarang kebohongan, yang katanya berwarna putih, digunakan untuk tujuan tersebut.) Di sisi lainnya, bila terbiasa ditunjukkan kebohongan yang indah (?) dikhawatirkan orang-orang tidak siap dan shock saat realita yang apa adanya, yang tak seindah, seaman dan senyaman buaiannya atau sanctuary-nya atau rahim seorang ibu, menampakkan diri.

Sebenarnya, ada banyak sekali quote yang memorable dari buku bercover hitam dan bergambar asap korek api yang membentuk wajah itu. Kebanyakan sih pertanyaan-pertanyaan absurd macam di atas.

Punya quote favorit? Jangan dipendem sendiri aja, bagikan kepada dunia, serta ikutkan dalam event yang diadakan oleh Kilas Buku yang info lengkapnya bisa dibaca langsung di sini. Siapa tahu sambil menyebarkan virus "bikin penasaran supaya ikut membaca" bisa membuatmu berkesempatan mendapatkan buku gratis? ;)

2 comments:

  1. hmm... kenapa kita tidak menerima dunia apa adanya??
    ya mungkin karena kita selalu pingin lebih dan lebih. manusia tidak pernah puasa.
    makasih ya FJ udah ikutan freebies the 13 #2,, good luck :)

    @fadhilatulip ~admin for kilas buku

    BalasHapus
  2. Kalau manusia puas akan hidupnya, maka tak akan terjadi perubahan dan perkembangan (baik teknologi maupun yang lainnya) akan terhenti.

    Iya, sama-sama. Makasih ya :)

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html