Wishful Wednesday [93]

Rabu kedua di bulan Desember.

Karena sedang sibuk mengurus ini-itu demi seminar skripsi di hari Senin depan, aku sampai lupa hari ini hari Rabu. Untung, untung, ketika hendak bikin post berjadwal Scene on Three, aku akhirnya sadar (tapi tak terasa seperti ditampar). Dan langsung memasukkan buku yang beberapa hari terakhir ini menjajah hati dan pikiranku #tsah xD

Dan buku itu adalah....


Fateless by Imre Kert├ęsz


Sedikit kilasan mengenai kisahnya:
Sebagaimana orang-orang Yahudi lain pada waktu itu, George Koves yang baru berusia belasan tahun harus masuk kamp konsentrasi. Pembantaian massal, penyiksaan, dan pelecehan habis-habisan terhadap hak asasi manusia, berlangsung tanpa henti di sekitarnya, bahkan di depan matanya.

Namun dari sudut pandangnya, kita akan menyaksikan sebuah dunia yang "wajar". Kita mengikuti peristiwa-peristiwa yang sungguh terasa normal. Kesedihan dan kegembiraan punya hak yang sama untuk muncul di sana, suatu cara pandang yang dirasa aneh dan tak bisa diterima oleh orang-orang di sekitarnya, terutama korban-korban lainnya. Tragedi pada akhirnya memiliki definisi alternatif, begitu juga dengan takdir. Dan kita akan melihat bagaimana manusia biasa, seorang bocah, dapat bertahan di tengah-tengah kengerian yang nyaris mustahil dibayangkan.

Alasan aku memasukkannya ke dalam daftar:
Karena sinopsisnya. Singkat, padat, udah.

Alasan apa ituh? xD


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

4 comments:

  1. ehhh mau skripsi?? semoga sukses yaa... dan semoga terkabul juga WW nya, hadiah skripsi selesai hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak. Amin, Amin, makasih kak astrid doanya :'D

      Hapus
  2. Kayaknya temanya berat. Tapi aku juga tertarik nih.
    Semoga cepet kesampaian ya.
    Gudluck juga buat seminar-nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tema yang berat. Tapi tak apa, saya sendiri agak penasaran bagaimana suasana di kamp konsentrasi, heheh.

      Amin, amin, makasih, kak :D

      Soal seminarnya... seminar saya diundur di bulan Januari T.T) Tapi tak apa, jadinya saya punya banyak waktu untuk menyiapkan banyak hal :D

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html