Wishful Wednesday [94]

Rabu ketiga di bulan Desember. Wah, akhir tahun semakin dekat saja, ya?

Di akhir tahun ini, ada beberapa buku dalam daftar harapan yang telah mewujud jadi nyata. Juga ada "penyusup" yang tak sengaja masuk karena... Ditulis oleh penulis terkenal yang aku yakini akan aku suka. Berikut penampakannya:



Kitab Omong Kosong karya Seno Gumira Ajidarma (WW #45 ) dan manusia Lelaki Harimau karya Eka Kurniawan (keduanya aku dapat dari kak Ren @ Ren's Little Corner)


The Hours karya Michael Cunningham dan Summer karya Albert Camus (aku dapat buku Camus ini dengan harga 10rb saja!)

Dan buku yang hendak menyusul mereka berempat, yakni mewujud jadi nyata alias tak hanya berhenti jadi asa saja, adalah...

Good Omens (Pertanda - Pertanda Baik) karya Terry Pratchet dan Neil Gaiman


Kilasan mengenai buku yang masuk dalam daftar harapan:
Menurut buku ramalan yang ditulis Agnes Nutter si Penyihir (satu-satunya buku yang berisi ramalan-ramalan yang sangat akurat, ditulis tahun 1655, sebelum penulisnya meledak), dunia akan kiamat pada hari Sabtu. Sabtu minggu depan, tepatnya. Persis sebelum saat makan malam Maka balatentara Baik dan Jahat pun berkumpul. Atlantis muncul ke permukaan, katak-katak berjatuhan dari langit, orang-orang menjadi mudah marah. Kelihatannya segala sesuatu terjadi sesuai Yang Sudah Direncanakan. Tapi ada malaikat rewel dan setan yang gemar hidup nyaman--dua-duanya sudah hidup di tengah manusia sejak Permulaan dan lama-kelamaan lumayan menyukai gaya hidup begini--yang tidak senang membayangkan Armageddon akan segera tiba.

Selain itu, sepertinya si anak Antikristus dikirim ke tempat yang salah...

Alasan kenapa aku memasukkannya dalam daftar harapan:
Karena buku ini terkenal sebagai buku komedi! Dan, tentu saja, ditulis, salah satunya, oleh Om Neil Gaiman XD

Udah gitu doang. Bukannya aku sengaja beralasan sedikit, meski akhir-akhir ini memang begitu, tapi memang hanya itu alasannya XD


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

3 comments:

  1. Hehe... Temanya Armageddon tapi berupa komedi? Sinopsisnya menarik... Deuh, jadi ikutan penasaran juga... Semoga cepet terkabul deh ya...

    BalasHapus
  2. Aku punya buku ini. Masih antri di timbunan nih blom sempet dibaca.
    Semoga terkabul ya.

    @lustandcoffee

    BalasHapus
  3. >> Eusry Noor
    Cerita keren ini, nggak heran ikut penasaran juga :p
    Amin, makasih ya :D

    >> Keke
    Wah, kapan tuh, kak, dibaca? Atau kak Keke nggak ada waktu buat membatjanya? Saya siap lho menerima hibahannya #eh xp
    Amin. Makasih kak :D

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html