Wishful Wednesday [61]

Cukup mengejutkan aku sampai lupa dengan hari Rabu. Biasanya urusan berharap dan mengharap itu tak pernah jauh-jauh dari benakku. Entahlah, mungkin aku pada akhirnya... well... sedikit demi sedikit bisa melupakannya :))

Karena sudah malam, dan hari Rabu bentar lagi berakhir, maka langsung saja inilah buku yang menjadi harapanku di penghujung bulan April...


The Plague karya Albert Camus



Pengen buku ini karena... katanya buku ini absurd (sejak baca Kafka, aku jadi suka dengan, err, genre (?) satu ini). Di mana di sebuah kota tiba-tiba banyak tikus mati, awalnya satu, lalu banyak, lalu mungkin semuanya. Kemudian "virus" itu menjangkiti manusia di kota itu. Kota pun diisolasi. Tidak ada yang boleh masuk dan boleh keluar. Tidak diketahui apa penyebab adanya virus tersebut tapi bukan inti bukunya. Inti bukunya adalah... Bagaimana reaksi manusia ketika dihadapkan pada sebuah masalah? Pasrah, melawan, atau melakukan tindakan yang lain?

Oh, iya, novel ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul Sampar. Tapi covernya... ah, tidak sebagus cover yang aku pakai di atas. Itu cover buatan Penguin. Tapi dalam bahasa Perancis. Bukannya aku mau beli (syukur-syukur kalau ada yang ngasih), beli pun tidak akan langsung dibaca karena aku mesti belajar bahasa Perancis dulu, hahah. Lebih karena aku suka dengan covernya yang sedap dipandang mata :')

Dan satu lagi, agak OOT ini, bagi yang belum tahu, Naomi and Ely's No Kiss List (buku karya Rachel Cohn dan David Levithan) adaptasi filmnya akan muncul di layar lebar November mendatang! 


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html