Friday's Recommendation [14]

Hanya karena bukunya berpuluh-puluh tahun terbitnya, atau karena sudah tidak lagi menjadi buah bibir, bukan berarti kita terlambat membaca buku tersebut. Sama seperti belajar, tidak ada kata terlambat dalam membaca buku. Apalagi buku bagus.

Nah, buku yang hendak kurekomendasikan di Jumat yang cukup kelabu ini terbit pertama kali lebih dari 50 tahun yang lalu. Tapi walau begitu, isu yang diangkatnya tak pernah lekang oleh waktu.

Buku itu adalah...

To Kill A Mockingbird mahakarya Harper Lee


Genre: Realistic Fiction

Baca reviewnya di sini

Kenapa merekomendasikannya?
Kalian mungkin sering mendengar buku ini disebut. Di buku dan di film. Penyebutan tersebut jelas bukan tanpa alasan. Jelas sekali kalau buku ini sangat bagus. Dan aku bisa bilang kalau buku ini... Memang sangat bagus!

Apa akibat dari sebuah prasangka, kenapa fitnah jauh lebih kejam dari pembunuhan, bagaimana seseorang yang bukan dari kelompok sendiri mendapat perlakuan yang berbeda—bahkan lebih condong tidak adil, hanya karena seseorang ingin dan nyaman menjadi berbeda mendapat gunjingan—kebanyakannya gunjingan negatif, dan masih banyak lagi. Dan itu semua diceritakan dari mata seorang gadis kecil 8 tahun yang masih lugu, suka bermain dan sangat penasaran.


Punya rekomendasi buku bagus juga? Jangan ditahan, ntar malah jadi penyakit loh bagikan pada dunia lewat tulisan di blog kalian. Supaya makin banyak orang tahu. Dan siapa tahu ada penerjemah, atau orang-orang penerbitan, yang nyasar ke blogmu dan lalu... Kalian tahu apa lanjutan kalimatku ;)

Tertarik buat ikutan memeriahkan meme ini? Berikut tata caranya::
1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

2 comments:

 

I'm part of...

Follower

Hey, Jun!