Wishful Wednesday [60]

Akhirnya Selasa kemarin, buku-buku yang ada di Wishful Wednesday #47 mewujud menjadi nyata :'D

Dengan usaha dan doa, buku-buku yang masuk golongan sulit didapat, pada akhirnya datang ke pelukan kita :'D



Perlu digarisbawahi, buku dalam wish tersebut, yang aku dapatkan adalah versi cover lama (dua diantaranya, di mana salah satunya merupakan buku prekuel dan gambar covernya tidak ikut nampang di posting harapan tersebut, aku dapatkan secara gratis). Jadi, aku tidak beli yang versi cover baru yang baru rilis minggu lalu. Meski versi cover baru kerennya pakai banget!

Oke, tanpa berpanjang lebar lagi, inilah calon harapan di Rabu keempat bulan April yang akan segera menyusul saudara-saudaranya...


The Sister Keeper karya Jodi Picoult



Membaca kilasannya yang familiar (aku pernah nonton ftv Indonesia yang, aku lupa judulnya, kisahnya nyaris sama persis dengan buku ini—atau malah persis sama? Entahlah aku belum baca buku ini), membuatku langsung tanpa ragu memasukkan buku ini ke daftar harapan. Bagi yang belum tahu kisah ini soal apa, berikut aku kasih dikit gambarannya:

Yang jelas kakak-beradik ini tidak sedang melindungi saudarinya dari tindak kekerasan atau bullying.

Sang adik dilahirkan demi satu tujuan yakni, menolong sang kakak. Dari satu kalimat itu kalian bisa menebak... ya, sang kakak mengidap penyakit langka yang membutuhkan donor yang memiliki kecocokan, entah apa istilah medisnya, dengannya. Tentu saja pada satu waktu, saat telah menyumbangkan banyak organnya untuk sang kakak, si adik mulai mempertanyakan, "Apakah dia punya hak untuk hidup?"

Sangat emosional sekali, kan?

Aku pas nonton ftv Indonesia dengan kisah yang nyaris sama persis saja hampir menitikkan air mata. Aku sendiri terkejut saat itu, selain mungkin itu pertama kalinya nyaris nangis nonton ftv, aku merasa ftv ini harusnya diangkat ke layar lebar. Kisahnya terasa percuma bila hanya jadi ftv. Tapi tak tahunya... Yah, aku rasa ada kemungkinan ftv itu, well, menjiplak karya Jodi Piccolt ini.

Kalau yang imitasi saja bisa "mengaduk-aduk" emosiku, yang original mungkin bakal memberi sensasi lebih.

Ah, semoga saja.


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

  1. waaa..selamat yaaa berhasil mewujudkan salah 1 (atau salah 4) WW :D semoga yg ini juga kesampaian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih dan Amin... Makasih, kak :D

      Hapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html