Wishful Wednesday [97]

Rabu pertama di awal-awal 2015 bertakhta.

Bagaimana awal tahun kalian? Apakah basah? Apakah tanggal satu kemarin hujan turun, mengguyur bumi dengan berkahnya? Dan tentu saja, di awal tahun ini, kalian tidak bosan dong menginformasikan harapan kalian pada semesta? :D

Aku? Tentu saja tidak. Berhenti berharap sama saja dengan kehilangan bagian terbaik dari kehidupan (ini kataku saja, ya, heheh).

Penasaran buku apa yang aku harapkan di Wishful Wednesday edisi awal 2015? Inilah dia...



Catatan dari Bawah Tanah (Notes from the Underground) 
karya Fyodor Dostoevsky


Sekilas mengenai kisah yang ditawarkan buku di atas:
Catatan dari Bawah Tanah membisikan suara manusia yang telah menarik diri dari lingkungan masyarakat setelah mengorbankan cinta dan bakatnya. Karya sastra yang menyoroti relung-relung kejiwaan secara falsafi ini menampilkan tokoh seorang pemuda yang peka, yang merasakan penolakan dari lingkungan kehidupannya, padahal ia merasa lebih unggul dalam intelegensia. Karena kehilangan daya untuk mencintai dan dicintai, ia pun mengobarkan cita-citanya dengan tujuan despotisme

Alasan kenapa menjadikannya harapan—dan semesta akan mewujudkannya jadi nyata:
Tampaknya aku "diberkahi" suatu keinginan untuk mencari buku-buku yang seringnya telah menjadi langka. Dan kali ini berkah itu menuntunku ke salah satu buku Dostoevsky: Catatan dari Bawah Tanah.

Ditambah lagi, aku pengen mencoba tulisan dari penulis Rusia.


Btw, teman-teman yang baru pertama batja dan dengar Wishful Wednesday, pasti bertanya-tanya, apa sih Wishful Wednesday itu? WW itu adalah meme yang di-host oleh kak Astrid, dimana para partisipan menulis harapan "buku apa yang menjadi wishlist-mu".

Lalu, gimana cara ikutan? Silakan buka kotak dibawah ini.

Cara ikutan Wishful Wednesday?:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

0 comments:

Posting Komentar

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html